PPSDM Migas Tingkatkan Kapasitas Pegawai Menjadi Lebih Bernilai

user
Nugroho 10 Oktober 2022, 15:09 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) telah sukses melaksanakan Capacity Building dengan tema Bersama menjadi Luar Biasa selama dua gelombang yaitu pada 30 September – 2 Oktober dan 7 – 9 Oktober 2022 di Hotel The Jayakarta Bali.

Sebanyak kurang kebih 300 pegawai PPSDM Migas mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan menghadirkan narasumber Sri Sumahardani dengan mengambil topik “Menjadi Pekerja yang Bernilai” serta dihadiri oleh Kepala BPSDM ESDM dan Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto.

Kepala PPSDM Migas pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa capaian kinerja PPSDM Migas sampai dengan bulan September ini telah hampir 100%.

“Capaian kinerja PPSDM Migas telah on the track baik itu pelatihan Aparatur, Masyarakat, Industri, Sertifikasi Kompetensi dan juga jasa lainnya telah hampir 100% dan bahkan ada yang telah melampaui 100%. Harapan kami tentunya kita semua bisa terus menjadi lebih baik lagi di tahun – tahun kedepannya,” jelas Waskito.

Menyambung harapan tersebut, narasumber dalam pelatihan ini, Sri Sumahardani, menekankan bahwa menjadi pekerja yang bernilai itu merupakan keharusan. Salah satunya yang harus diperhatikan adalah kebahagiaan sebagai pilar utama produktifitas kerja.

“Beragam studi ilmiah membuktikan bahwa kebahagiaan akan mendukung kesuksesanmu. Karena dengan jiwa yang bahagia, maka kesuksesan hidup yang sejati bisa diraih dengan gemilang baik itu sukses secara finansial, sukses sosial dan sukses secara spiritual,” ungkap owner dan founder Sri Sumahardani Academy yang juga seorang public speaker, trainer, consultant, penulis dan terpilih menjadi tokoh perempuan inspiratif di tahun 2016..

Dijelaskan ada lima kiat dalam mencapai kebahagiaan. Pertama, menemukan hikmah dalam setiap sisi hidup. Kedua, mencoba untuk selalu mengahargi setiap momen keindahan betatpun kecilnya yang melintas dalam hidup. Ketiga, rajin melakukan kebaikan. Keempat, terkoneksi dengan alam. Terakhir adalah melakukan olahraga ringan secara rutin.

"Team work, menjadi pekerja yang bernilai dan berkomitmen adalah step selanjutnya jika ingin menjadi pekerja yang bernilai,” tegas Sri.

Kegiatan capacity building ini dilakukan selama tiga hari. Harapannya agar seluruh pegawai PPSDM Migas dapat menjadi pekerja yang mempunyai nilai atau value sehingga dapat mendukung program kerja PPSDM Migas sesuai moto pada capacity building kali ini yaitu “Bersama menjadi Luar Biasa”.(adv/suko)

Kredit

Bagikan