BPH Migas dan PPSDM Migas Adakan Pelatihan Program Pelatihan Pengawas SPBU

user
Nugroho 11 Oktober 2022, 20:11 WIB
untitled

d suko nugroho
 
Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Direktorat Bahan Bakar Minyak BPH Migas mengadakan pelatihan Pengawas SPBU dimulai pada Senin (3/10/22) lalu di Semarang.
 
Menurut Ariyanta Nur Sulistya, pemimpin pelatihan ini menyampaikan bahwa selama dua hari pelatihan, peserta mendapatkan materi yang menunjang pemahaman mereka.
 
Dijelaskan, materi didapatkan peserta berupa Kebijakan Peningkatan Kompetensi Personil SPBU, Manajemen K3LL di SPBU, Verifikasi dan Perhitungan Volume Standar BBM, Pengawasan Mutu BBM, Manajemen Pengelolaan SPBU, Regulasi Hilir Distribusi SPBU, dan Kesiapan Kompetensi SDM SPBU. Pada materi K3LL peserta mendapatkan penjelasan mengenai tujuan K3 di lingkup SPBU. 
 
"Salah satunya adalah untuk melindungi semua orang baik pekerja maupun orang lain yang berada di tempat kerja dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya.
 
Ia menambahkan bahwa pada materi K3 ini agar proses produksi atau pekerjaan dapat berjalan dengan aman, efektif dan efisien serta menciptakan kesejahteraan tenaga kerja. 
 
Setelah pelatihan ini peserta akan melanjutkan sertifikasi kompotensi untuk Pengawas SPBU untuk memastikan dan memelihara kompetensi tenaga kerja pada jabatan Pengawas SPBU.(adv/suko)

 

Kredit

Bagikan