Kepala BPSDM ESDM Beri Penghargaan SLKS dan Serahkan Keputusan Kenaikan Pangkat

user
Nugroho 17 Oktober 2022, 17:50 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Kepala BPSDM ESDM Beri Penghargaan SLKS dan Serahkan Keputusan Kenaikan Pangkat

Blora - Badan Pengembangan SDM ESDM (Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral) memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) dan Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat (KP) kepada pegawai di lingkungannya yang dilaksanakan secara hybrid di Aula Lantai 3, Gedung PPSDM Migas Jalan Sorogo No.1, Karangboyo, Cepu, Blora, Jawa Tengah pada Jum’at, 14 Oktober 2022.

Penghargaan diberikan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan BPSDM ESDM, yang terdiri dari Satyalancana Karya Satya sejumlah 19 orang dan Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022 sejumlah 33 orang.

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala BPSDM ESDM, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo dan Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur Politeknik di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, dan Pejabat Administrasi di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM.

Prahoro mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah menerima Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian dan kesetiaan kepada negara dan pemerintah selama 30, 20, dan 10 tahun secara terus menerus.

"Dan juga saya sampaikan selamat kepada penerima Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022 atas prestasi kerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Prahoro menjelaskan, penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para PNS diberikan bukan tanpa syarat. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi pelaksanaan tugas yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta persyaratan lain sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

"Diharapkan pegawai yang menerima penghargaan-penghargaan tersebut dapat menjadi teladan bagi pegawai lain dan agar terus meningkatkan kinerjanya dengan baik,” jelasnya.

Ia berpesan kepada pegawai untuk terus berkarya, berpartisipasi aktif, serta memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kementerian ESDM khususnya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM. Serta menjunjung selalu core values ASN meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang disingkat BerAKHLAK dimanapun berada.

“Pada kesempatan kali ini saya juga berpesan agar saudara-saudara yang telah menerima penghargaan pada hari ini terus berperan aktif dan berupaya meningkatkan literasi digital dalam mewujudkan digitalisasi pemerintahan khususnya di lingkungan BPSDM ESDM, terlebih di era Revolusi Industri 4.0. Dukungan sumber daya manusia dan teknologi informasi harus dimajukan secara bersamaan dan terintegrasi guna menjawab tuntutan dan kebutuhan akan pelayanan publik dan birokrasi yang dinamis, lincah, efektif, dan efisien,” tambahnya.(adv/suko)

Kredit

Bagikan