PPSDM Migas Bekerja Sama dengan Pemkab Tuban Tingkatkan SDM Daerah

user
Nugroho 01 November 2022, 10:37 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, mengadakan program pelatihan operator forklift dan juru ikat beban. Pelatihan ini diadakan guna membekali peserta dalam menambah wawasan, baik secara teori maupun praktek sebelum diarahkan ke program yang sesuai dengan kompetensinya.

Pelatihan Program Pelatihan Operator Forklift dan Juru Ikat Beban, dibuka oleh Koordinator Pelaksanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Migas, FX. Yudi Tryono.

Yudi menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memberikan ruang kepada para peserta Program Pelatihan Operator Forklift dan Juru Ikat Beban yang nantinya setelah diberikan materi pembelajaran dapat langsung menerapkannya ke lapangan.

Ia berpesan kepada peserta agar dapat memahami tentang teori praktis pengoperasian pesawat angkat untuk pelatihan operator forklift, kemudian untuk pelatihan juru ikat beban memberikan pemahaman teori praktis sesuai industry pengoperasian migas sebagai juru ikat beban.

Peserta pelatihan operator forklift dan juru ikat beban dari Kabupaten Tuban foto bersama usai pembukaan di PPSDM Migas.
© 2022 suarabanyuurip.com/Dok.Ppsdm migas

"Harapan kami semoga kegiatan ini berjalan lancar. Untuk peserta Pelatihan Operator Forklift dan Juru Ikat Beban manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya pada pembukaan pelatihan pada, Senin (31/10/2022).

Program Pelatihan Operator Forklift dan Juru Ikat Beban ini direncanakan dengan kurikulum pelatihan untuk Operator Forklift yang terdiri dari 50 jam pelajaran teori dan 70 jam pelajaran praktik lapangan dengan total terdapat 120 jam pelajaran. Sedangkan Pelatihan Juru Ikat Beban terdiri dari 32 jam pelajaran teori dan 88 jam pelajaran praktik lapangan dengan total terdapat 120 jam pelajaran juga.

Pelatihan dilaksanakan dalam 2 minggu dari 31 Oktober – 18 November 2022. Jumlah peserta Pelatihan Operator Forklift sebanyak 20 orang, dan 10 peserta untuk pelatihan Juru Ikat Beban. Program Pelatihan dilaksanakan di PPSM Migas Cepu Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng.(adv/suko)

Kredit

Bagikan