PPSDM Migas Latih Supervisor Perawatan Mekanik PHR

user
Nugroho 10 November 2022, 08:40 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan yang diikuti oleh sertifikasi Supervisor Perawatan Mekanik untuk pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Pelatihan ini untuk memastikan kompetensi tenaga kerja nasional Indonesia pada jabatan Skema Sertifikasi Kompetensi Perawatan Mekanik untuk Supervisor di sektor Industri Minyak dan Gas Bumi Hulu Hilir (Supporting).

Jamaludin, pengajar pelatihan ini menjelaskan bahwa pada pelatihan sebelum sertifikasi dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal teori praktis kepada peserta pelatihan tentang keselamatan kerja di industri migas dan materi lainnya.

"Kegiatan ini diperuntukkan bagi pekerja yang menangani perawatan peralatan mekanik,” jelasnya pada Senin (31/10/2202) lalu.

Beberapa materi yang diberikan di pelatihan ini adalah tentang seri dan pararel pompa sentrifugal. Pompa ini disusun secara seri untuk menaikkan head atau tekanannya. Sedangkan ketika disusun secara parallel untuk menaikkan laju alir atau kapasitasnya.

Selain tentang pompasentrifugal, pelatihan juga membahas tentang siklus Engine Diesel empat Langkah serta materi tentang Maintenance Rotating Equipment, Maintenance Static Equipment, dan kegiatan praktek di lapangan.(adv/suko)

Kredit

Bagikan