BPPP Tegal Adakan Benchmarking di PPSDM Migas

user
Nugroho 01 Desember 2022, 15:27 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menerima kunjungan dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Tegal, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Senin (09/11/2022).

Koordinator Program Perencanaan Standardisasi dan Kerja Sama PPSDM Migas, Agus Alexandri menerima kunjungan tersebut didampingi oleh Subkoordinator Kerja Sama, Natalia Maharani dan Pengembangan dan Subkoordinator Keuangan dan Aset, Andhy Mahendra.

Rombongan dari Tegal hadir bersama Kepala BPPP, Muchlisin beserta 58 pegawainya. Ia menyampaikan bahwa kehadiran mereka untuk mengetahui pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) di PPSDM Migas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PPSDM Migas telah menerima kami dari BPPP Tegal pada hari ini," ujar Muchlisin.

Ia menjelaskan, kedatangannya ke PPSDM Migas karena lembaga ini telah lama menjadi satuan kerja yang menerapkan pola pengelolaan BLU. Sehingga memiliki banyak pengalaman yang dapat dijadikan BPPP Tegal untuk meningkatkan pemahaman manajemen pengelolaa BLU.

"Kami ingin mengetahui manajemen pengelolaan dan tata Kelola BLU di PPSDM Migas,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus Alexandri mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan BPPP Tegal.

“Selamat datang kepada seluruh rombangan dari BPPP Tegal. Terima kasih sudah memilih PPSDM Migas sebagai tempat untuk benchmarking dari teman-teman BPPP. PPSDM Migas telah berdiri sejak jaman Belanda. Sempat berganti-ganti nama, sampai pada tahun 1966 dikenal sebagai Pusdiklap Migas yaitu sebagai pusat pelatihan kemigasan satu-satunya di Indonesia milik pemerinta. Hingga sampai pada tanggal 28 Desember 2017, PPSDM Migas ditetapkan sebagai instansi pemerintah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLU,” ungkapnya.

Pada benchmarking kali ini, kegiatan ditutup dengan diskusi dan sharing knowledge tentang tata Kelola BLU. Diskusi berlangsung dengan sangat menarik terutama tentang pengelolaan keuangan BLU dan unit usaha yang dimiliki oleh PPSDM Migas. Hal itu sebagai salah satu upaya inovasi yaitu dengan optimalisasi asset-asset yang ada di PPSDM Migas.(adv/suko)

Kredit

Bagikan