PPSDM Migas Terima Penghargaan dari PASI Jawa Tengah

user
Nugroho 15 Desember 2022, 16:52 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Lapangan Atletik Nglajo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang dimiliki oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) telah banyak mencetak atlet-atlet lari yang tidak hanya berkiprah di level nasional tetapi juga internasional.

Atas keberhasilan tersebut, PPSDM Migas menerima penghargaan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Jawa tengah pada Rabu (14/12/22). PASI Jateng menilai PPSDM Migas telah memberikan sumbangsih besar dalam menjaring bibit- bibit unggul unggul atlet Cepu dan Blora sekitarnya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Blora, Tri Yulisetyowati kepada PPSDM Migas yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Bagian Umum PPSDM Migas, Arisona. Penghargaan diberikan pada acara Grand Final Kejuaraan Atletik Blora Open di Lapangan Atletik PPSDM Migas Nglajo.

Arisona yang ditemui seusai penerimaan penghargaan menjelaskan bahwa PPSDM Migas berterima kasih kepada PASI atas apresiasinya kepada kinerja PPSDM Migas.

“Saya mewakili Bapak Kepala Pusat Pengembangan SDM Migas mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaannya kepada kami. Penghargaan ini diberikan PASI kepada kami atas peran serta yang terus menerus untuk mengembangkan pembinaan atletik berupa dukungan serta fasilitas dari PPSDM Migas untuk kemajuan prestasi atletik Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Heri Setyono yang sekaligus pelatih atlet menyatakan, bahwa sejak dulu PPSDM Migas telah membina calon-calon atlet atletik yang handal dan juga fasilitasnya.

“Penghargaan ini diberikan kepada PPSDM Migas karena peran serta PPSDM Migas dalam pembinaan dan fasilitasi olahraga atletik yang terus menerus sejak tahun 1985 sampai dengan sekarang dalam membangun prestasi atletik Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari beberapa prestasi yang lahir dari Lapangan Atletik PPSDM Migas Nglajo adalah meloloskan atlet di kancah internasional seperti di Jamaica, Kuwait, serta pelatnas Jakarta,” ketika dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (14/12/22).

Seperti diketahui bahwa atlet Adith Richo berlatih di Jamaica selama tiga bulan, atlet Adelia Lola pada bulan Oktober 2022 mengikuti kejuaraan Asian Athletics CHP di Kuwait, terdapat 20 atlet lolos babak kwalifikasi Porpro, tiga atlet ngikuti pelatihan Atletik di PPLOP Jateng dan satu atlet Rico di Pelatnas Jakarta. Kesemua atlit berprestasi tersebut berasal dari Cepu.(suko)

Kredit

Bagikan