PPSDM Migas Latih Pengawas Laboratorium Pertamina EP Asset 5

user
Nugroho 21 Desember 2022, 17:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Seorang pengawas laboratorium harus mampu merencanakan kebutuhan bahan kimia dan bahan habis pakai di laboratorium. Selain itu juga harus mempu mengevaluasi hasil kinerja oprator serta peralatan uji laboratorium. Untuk memastikan itu semua, seorang Pengawas Laboratorium harus selalu me-refresh knowledge dan kompetensinya.

Untuk itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Pengawas Laboratorium untuk pekerja di industri migas pada Senin (12/12/22).

Amelia Eka Lestari, sebagai Course Leader pelatihan ini menjelaskan bahwa pelatihan ini ditujukan untuk pekerja yang telah berpengalaman di bidang laboratorium atau telah menduduki jabatan sebagai pengawas laboratorium.

“Pelatihan yang ditujukan untuk karyawan yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang Laboratorium setidaknya 2 tahun. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat memberi pemahaman dan pembekalan terkait pekerjaan sebagai pengawas laboratorium serta untuk mempersiapkan sertifikasi kompetensi,” ungkapnya.

Selama dua hari pelatihan peserta mendapatkan materi tentang Sistem Mutu Laboratorium, Perhitungan Estimasi Ketidakpastian, dan Analisis Masalah. Pada sesi terakhir pelatihan, peserta juga mendapat praktik tentang Pengawasan Mutu Hasil Uji agar peserta lebih memahami teori yang diberikan.(adv/suko)

Kredit

Bagikan