Peringati HUT ke 57, PPSDM Migas Lestarikan Budaya Jawa

user
Sasongko 10 Januari 2023, 16:35 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) Ke-57 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan istighosah yang dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit. Kegiatan dilaksanakan di halaman PPSDM Migas di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumát (6/1/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Kegiatan HUT PPSDM Migas yang sekaligus Nguri-uri Budaya Jawa diadakan untuk terus mendorong kebudayaan daerah.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menyampakan, bahwa kegiatan ini dimulai dengan istighosah bersama di aula lantai 3 wing barat kantor besar PPSDM Migas.

Peringati HUT ke 57, PPSDM Migas Lestarikan Budaya Jawa.
© 2023 suarabanyuurip.com/Ist/d suko nugroho

“Istighosah ini sebagai renungan agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan untuk mempererat silaturahmi kita sebagai sesama pegawai di PPSDM Migas,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah Istiqosah kegiatan selanjutnya adalah Pagelaran Wayang Kulit di halaman PPSDM Migas.

“Kedepannya, semoga PPSDM Migas dapat terus nguri-uri budaya jawa ini sebagai kesempatan untuk melestarikan nilai kekeluargaan kita dan budaya yang ada,” ungkapnya.

Pagelaran Wayang Kulit ini dimulai pukul 20.30 WIB menghadirkan dalang Ki Sigid Ariyanto dengan lakon “Wahyu Katentreman” dengan dimeriahkan oleh deretan bintang tamu diantaranya Lusi Brahman, Cak Komet, dan juga Cak Dodok.(adv/suko)

Kredit

Bagikan