PPSDM Migas Upgrade Kompetensi Juru Las di Prabumulih Sumatera Selatan

Juru las Pertamina Hulu Rokan Limau Field mendapat pelatihan dan sertifikasi dari PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Juru las yang disebut welder adalah pekerja yang memiliki kompetensi tertentu tentang pengelasan yang ditempatkan pada jabatan tenaga Teknik khusus sesuai dengan bidang keahliannya sebagai seorang juru las. Dengan keahlian yang membutuhkan kompetensi dan kehati- hatian, maka juru las membutuhkan peningkatan knowledge dan juga sertifikasi kompetensi.

Untuk meningkatkan kompetensi, maka Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi untuk Pertamina Hulu Rokan Limau Field. Pelatihan dilaksanakan dalam dua gelombang yaitu pada 13 – 16 dan 17 – 20 Maret 2023.

Ikhsan Kholis, pemimpin pelatihan ini menjelaskan tujuan dari pelatihan dan sertifikasi yang diadakan di Prabumulih, Sumatera Selatan.

“Pelatihan dan sertifikasi ini sesuai dengan Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Industri Pengolahan Subsektor Industri Barang dari Logam Bidang Jasa Industri Pengelasan Sub Bidang Pengelasan. Skema sertifikasi ini digunakan untuk memastikan kompetensi tenaga kerja pada jabatan Skema Sertifikasi Kompetensi Juru Las dan sebagai acuan dalam asesmen oleh LSP PPSDM Migas dan asesor kompetensi,” terangnya.

Baca Juga :   PPSMD Migas Tingkatkan Pemahaman Pengawas K3 Migas

Dalam pelatihan juru las ini peserta mendapatkan materi tentang K3 Pengelasan, Proses Las, Material Las, Pengetahuan WPS, Pengetahuan Cacat Las, dan Teknik Pengelasan.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *