PPSDM Migas Beri Pelatihan Inspektur Pipa Penyalur

PPSDM Migas memberikan pelatihan tentang pipa penyalur migas agar sesuai SOP dan SKKNI.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pipa penyalur di industri minyak dan gas bumi (Migas) merupakan salah satu objek vital nasional. Selain itu, pipa penyalur adalah salah satu komponen penting untuk menyalurkan minyak dan gas bumi dari satu tempat ke tempat yang lain baik itu di darat maupun di tengah laut.

Mengingat pentingnya hal ini, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi menyelenggarakan pelatihan Inspektur Pipa Penyalur pada tanggal 13 – 15 Maret 2023.

Nani Dyah Pangastuti, pengajar pelatihan ini menjelaskan bahwa tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan tentang pipa penyalur yang terus berkembang.

“Peserta diharapkan mampu untuk melakukan inspeksi pipa penyalur sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),” ungkapnya.

Pada pelatihan ini peserta mendapatkan materi tentang K3 Industri Migas dan Lindungan Lingkungan, Standart dan Spesifikasi Pipa, Fiting, Valve dan Gasket, Perencanaan Inspeksi Pipa, Inspeksi Sistem Pipa Penyalur di Atas Permukaan, di Bawah Tanah dan di Bawah Air.(adv/suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *