Bojonegoro Offroad Adventure 2022 Digelar di Puthuk Kreweng

user
Sasongko 17 September 2022, 13:38 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Ratusan offroader memadati taman wisata Puthuk Kreweng, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/09/2022). Berkumpulnya para pecinta olahraga ekstrem tersebut demi memeriahkan perhelatan bertajuk "Bojonegoro Offroad 2022."

Sejumlah tokoh turut hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di desa penghasil minyak dan gas bumi tersebut. Seperti Ketua Komunitas IOF Pengurus Cabang (Pengcab) Bojonegoro, H. Budi Irawanto, Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind), Zainal Arifin, Administratur Perhutani KPH Bojonegoro, Irawan Darwanto Djati beserta jajaran, Forkopimca Gayam, dan Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Hj. Yuntik Rahayu.

Ketua Komunitas IOF Pengcab Bojonegoro, Budi Irawanto, bersama Site Manager PT Rekind Zainal Arifin, tanam pohon di area wisata Phutuk Kreweng.
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Ketua Komunitas IOF (Indonesia Off-road Federation) Pengcab Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, even dihadiri oleh para offroader tak hanya dari wilayah Jawa Timur saja. Melainkan juga dari seluruh penjuru Nusantara. Seperti dari Yogyakarta, Magelang, Jawa Tengah, hingga dari Pulau Kalimantan.

"Penempatan agenda offroad di Desa Mojodelik ini karena ada wisata Puthuk Kreweng. Minimal para peserta dari berbagai daerah bisa mengenal tempat wisata ini," katanya.

Pria yang akrab disapa Mas Wawan ini menyampaikan, sejumlah agenda besar IOF yang sebetulnya hendak dilaksanakan di Bojonegoro. Selain jadwal offroad yang terselenggara di Puthuk Kreweng hari ini, pada Oktober 2022 mendatang akan diselenggarakan kejuaraan daerah.

"Nanti rencananya akan ada kompetisi seri IV yang sirkuitnya akan memakai bekas motor cross di Kaliketek Bojonegoro," ujarnya.

Kades Mojodelik, Yuntik Rahayu, bersama Ketua Komunitas IOF Pengcab Bojonegoro, Budi Irawanto, dan Site Manager PT Rekind Zainal Arifin, serta terkait foto bersama usai tanam pohon.
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Sementara itu, Kades Mojodelik, Hj. Yuntik Rahayu, menyambut baik pelaksanaan kegiatan olahraga offroad yang digelar di Puthuk Kreweng. Karena dengan begitu, tentu akan membuat nama tempat wisata di desanya makin dikenal luas.

"Apalagi pesertanya banyak ya, sekira 230 offroader dari berbagai daerah di Indonesia. Kalau semua peserta meng-up load even ini di media sosial, pasti akan berdampak positif bagi Puthuk Kreweng, yaitu semakin dikenal wisatawan," ucapnya.

Perhelatan Bojonegoro Off Road Adventure 2022 yang berjalan hari ini hingga berakhir Minggu, (18/09/2022) besok, ditandai dengan agenda peduli terhadap lingkungan. Yakni diwujudkan dalam bentuk penanaman pohon bersama-sama pihak terkait di sekitar Puthuk Kreweng.(fin)

Credits

Bagikan