Seniman Bojonegoro Akan Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SMP dan SMA

user
Nugroho 15 Oktober 2022, 14:51 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kelompok Seniman Bojonegoro (KMB) akan menggelar lomba baca puisi tingkat SMP-SMA sederajat. Lomba rencana dilaksanakan Minggu (23/10/2022) di Pujasera B'Gadang Jalan Lisman Bojonegoro, Jawa Timur.

Ketua panitia lomba baca puisi M. Imran Jafar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-345. Juga, lomba baca puisi digelar berkat kerjasama guyub rukun dengan 12 kios UMKM yang berjualan di dalam Pujasera B'Gadang.

"Pedagang kecil tersebut yang peduli pada kesenian, sekaligus suka gembira atas HJB ke-345 ini. Ada yang berjualan lontong kikil, tahu bumbu, kucur, siomay, aneka minuman dan coto Makasar," katanya, Jumat (14/10/2022).

Dia mengatakan, selama persiapan telah melakukan koordinasi lebih dulu dengan para pedagang serta pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Campurejo, Kecamatan Bojonegoro. Lokasi Pujasera B'Gadang ini cukup bagus karena tempatnya selain sejuk juga nyaman bagi pengunjung.

"Apalagi untuk kongkow atau sekedar ngopi. Sebab, lokasi Pujasera B'Gadang ini dekat dengan sawah. Dan alhamdulilah Pak Lurah merestui acara ini, dan banyak pedagang membantu dengan memberi kupon diskon bagi peserta lomba," katanya.

Imran menjelaskan, nantinya untuk juri lomba baca puisi ada tiga orang juri dari Surabaya yang akan menilai.

"Panitia memang membatasi peserta, agar efektif. Biaya daftar Rp 25 ribu, Sekretariat Lomba di Coto Makassar. Atau bisa kontak kami via wa 0813.4382.5535," kata Imran Jafar.

Dia menambahkan, panitia lomba juga telah menyediakan hadiah tropy kejuaraan, uang tunai serta sertifikat bagi seluruh peserta. "Ini memang acara murni lomba dengan swadaya murni kami sendiri," ujar pemilik lapak Coto Makasar yang selalu ramai dikunjungi konsumen.(jk)

Kredit

Bagikan