4 Desa di Palang Terima Sosialisasi Patra Daya 2022

25324

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Tuban – Operator lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sosialisasikan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) tahun 2022 di empat desa di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sosialisasi Program Patra Daya tersebut menggandeng Yayasan eL-SAL sebagai mitra pendamping, dan dilaksanakan selama dua hari. Yaitu hari Kamis (2/06/2022) di Desa Ngimbang dan Cendoro, dan hari Jum’at (3/06/2022) di Desa Glodog dan Pucangan.

Hadir dalam perhelatan, perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono, Manager Program eL-SAL Imam Muqroni, Kepala Desa serta perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Manajer Program eL-SAL, Imam Muqroni mengatakan, program Patra Daya ini sepenuhnya akan dikelola oleh desa dan melibatkan warga dalam pelaksanaan pembangunan.

Sehingga, selain ada dampak bangunan juga ada dampak ekonomi kepada warga desa penerima manfaat sebagai pekerja saat pembangunan.

“Kami memohon izin demi kelancaran program kedepan, tentunya akan sering berkomunikasi dengan pemerintah desa yang mendapatkan program Patra Daya tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga :   Berharap Pelatihan Sertifikasi Terus Berlanjut

Sementara, perwakilan EMCL, Joni Wicaksono berharap, program Patra Daya ini bisa memberikan manfaat lebih kepada pemerintah desa maupun masyarakat. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada empat pemerintah desa dan Pemerintah Kecamatan Palang yang sudah turut serta mendukung kelancaran operasi Lapangan Banyu Urip sampai detik ini,” ucapnya.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *