Pertamina EP Cepu Bareng 22 Lembaga Gelar Aksi Tanam 3.700 Pohon

24119

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bersama 22 organisasi pemerhati lingkungan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan aksi tanam pohon. Aksi ini untuk memperingati Hari Gerakan Tanam Satu Juta Pohon dan Hari Lingkungan Hidup pada 10 Januari 2022 mendatang.

Aktivis lingkungan dari IDFoS Indonesia Rizal Zubad Firdausi mengatakan, kegiatan tanam pohon ini berlokasi di dua tempat, yakni Desa Bandungrejo dan Desa/Kecamatan Ngasem dengan menanam berbagai jenis pohon.

Aksi tanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus kampanye lingkungan untuk memperingati Hari Gerakan Tanam Satu Juta Pohon dan Hari Lingkungan Hidup pada  10 Januari 2022 mendatang.

“Kami menanam bibit ketapang emas di sepanjang tepi jalan Desa Bandungrejo, sedangkan tanaman lain ditanam di sekitar embung di wilayah hutan Desa Bandungrejo dan Desa Ngasem,” katanya, Jumat (31/12/2021).

Dia mengatakan, aksi tanam pohon bersama ini diprakasai oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bersama 22 lembaga melakukan penanaman 3700 tanaman. Rinciannya, 400 bibit ketapang pule, 100 pule, 300 alpukat, 400 kelengkeng, 100 kaliandra, 100 beringin, 200 jambu air citra, 100 tabebuya, dan 2.000 akar wangi.

Baca Juga :   EMCL Serahterimakan Berkelanjutan PBG Tuban‬

“Sebagai aktivis lingkungan sangat senang dan bangga bahwa semakin banyak lembaga, personal hingga perusahaan yang sangat peduli dengan lingkungan. Kami berharap semakin tanaman yang tertanam dapat selalu menjadi manfaat dan terus dirawat warga sekitar agar dapat meninggalkan lingkungan yang baik untuk anak cucu,” jelasnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *