Tripatra Sumbang 2.880 Kantong Darah ke PMI

user
samian 29 Mei 2016, 18:14 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Selama kurun waktu kurang lebih tiga tahun sebagai kontraktor proyek EPC (engineering, procurement, and construction/rekayasa, pengadaan, dan konstruksi)-1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, PT Tripatra Engineers And Constructors tercatat telah menyumbangkan 2.880 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sumbangan darah tersebut dikumpulkan melalui 12 kali event donor darah, yang diselenggarakan di area EPC-1 Banyuurip.

Communication Specialist Tripatra, Fajar Shodik, menjelaskan selama tiga tahun Tripatra mengadakan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI di area proyek, dalam setiap acara donor darah, rata-rata terkumpul antara 200 hingga 300 kantong darah.

‘’Setiap kali kita menggelar acara donor darah dengan PMI, rata-rata terkumpul antara 200 hingga 300 kantong darah. Sedangkan jumlah terbanyak diperoleh pada bulan Februari 2015 dan Februari 2016,’’ ungkap Fajar Shodik, kepada Suarabanyuurip.com Minggu (29/5/2016).

Lebih jauh, dia menyampaikan, bahwa donor darah yang dilaksanakan oleh Tripatra, pada 26 Mei 2016 kemarin, merupakan donor darah terakhir yang digelar oleh Tripatra, sebelum perusahaan tersebut meninggalkan Gayam.

‘’Mungkin ini donor darah terakhir, sebelum kami meninggalkan Gayam, karena proyek memang telah selesai. Mudah-mudahan, sumbangan darah dari Karyawan Tripatra maupun sub kontraktor yang sudah kami kumpulkan selama ini membawa banyak manfaat bagi warga Bojonegoro,’’ ungkap Fajar Shodik.

Pria asal Pekalongan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada manajemen sub kontraktor dan tim dari PMI, yang selama tiga tahun telah memberikan support penuh kepada tim medik Tripatra dalam menyelenggarakan aksi donor darah.

‘’Dukungan seluruh sub kontraktor, termasuk  manajemen kontraktor lokal dan PMI sungguh luar biasa. Tripatra mampu menyumbangkan 2.880 kantong darah kepada PMI juga atas partisipasi Karyawan-karyawan sub kontraktor Tripatra,’’ tambah mantan wartawan TV dan Media Cetak Nasional itu. (Roz)

Kredit

Bagikan