EMCL Serah Terimakan Pengaspalan Jalan Desa Leran

user
Sasongko 22 September 2022, 11:37 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Operator ladang minyak dan gas bumi (migas), Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) serah terimakan pengaspalan Jalan Dusun Kalipang, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (22/09/2022).

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Dinas Perhubungan, Edy Subroto, Camat Kalitidu, Agus Haryana Panca Putra, Forpimca Kalitidu, Managemen EMCL beserta jajaran, Direktur Lima2B, Mugito Citrapati, Kepala Desa Sukoharjo, Sulistiawan, Kepala Desa Leran, Muttabi'in, dan tokoh masyarakat serta para petani setempat.

EMCL bersama Pemdes Leran dan Forkopimca Kalitidu pasang rambu-rambu di jalan Kalipang yang telah dibangun dengan pengaspalan.
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Onshore Operation Superintendent EMCL, Harwiyono, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan terhadap kegiatan operasi di Lapangan Kedung Keris dan Banyu Urip. Dengan begitu EMCL berhasil menyumbangkan sekira 25 persen produksi minyak nasional.

"Jalan di sekitar Kedung Keris ini harus kita jaga bersama. Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah bagi kita semua," katanya.

Camat Kalitidu, Agus Haryana Panca Putra, mengatakan, dengan adanya jalan yang sudah mulus di Dusun Kalipang, Desa Leran, mengemban tugas untuk mengingatkan. Karena akses jalan yang sudah baik bukan sebagai sarana untuk kebut-kebutan.

"Ini tugas kita bersama, kita ingatkan putra putri kita agar tidak trek-trekan di jalan ini. Serta mari kita jaga dan kita rawat bersama dengan baik," ujarnya.

EMCL bersama Pemdes Leran dan Forkopimca Kalitidu serta mitra kerja menanam pohon di sekitar jalan Kalipang.
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Berkenaan keselamatan berlalu lintas, disela acara diisi pengarahan keselamatan lalu lintas yang disampaikan oleh Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo.

"Saya tidak ingin, jalan yang bagus di Kalipang ini dipakai untuk balapan. Mari dijaga, terutama di malam hari," ucap AKP Harjo.

Serah terima jalan aspal sepanjang 804 meter dengan lebar 4 meter tersebut ditandai dengan potong tumpeng oleh Onshore Operation Superintendent EMCL, Harwiyono, dan diberikan kepada Kepala Desa Leran, Muttabi'in. Dilanjutkan pemasangan rambu lalu lintas dan dirangkai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh para undangan.(fin)

Credits

Bagikan