EMCL - LIMA 2B Lakukan Monev Patra Daya Bersama Forkompimcam Gayam

user
Nugroho 23 September 2022, 16:39 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Didik Jatmiko

Bojonegoro - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program aksi kemitraan untuk pemberdayaan masyarakat (Patra Daya) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (23/09/2022).

Monev dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Gayam yang menjadi sasaran program. Yakni Desa Mojodelik, Beged dan Sudu.

Tujuan monev yang melibatkan stakeholder ini untuk memastikan pelaksanaan program infrastruktur Patra Daya di tiga desa sesuai perencanaan dan harapan bersama.

 

Selain melakukan monev, EMCL bersama LIMA 2B, pemerintah desa (Pemdes), dan Forkompimcam Gayam melaksankan penanaman pohon bersama di lokasi sasaran program. Masing-masing lokasi ditanam 20 pohon glodok pecut.

Camat Gayam Aunur Rofiq mengatakan, kunjungan ke tiga desa sasaran Patra Daya EMCL ini untuk memonitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang didampingi LIMA 2B.

"Monitoring ini juga disaksikan oleh Kapolsek Gayam AKP Bambang Adi Tenggani dan Komandan Pos Ramil Gayam Peltu Totok," katanya di sela-sela kegiatan.

 

Aunur berharap bantuan pembangunan infrastruktur dari EMCL ini dirawat dan dijaga, sehingga dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan bagi masyarakat. Selain infrastuktur jalan juga ada rehabilitasi gedung TK yang bermanfaat bagi anak didik.

"Dari hasil monitoring pelaksanaan dan kualitas pekerjaannya sudah bagus. Tinggal nanti dirawat dan dijaga agar awet," pesannya.

Di hadapan Forkompimcam, Kepala Desa Sudu, EMCL dan LIMA 2B, Kepala Sekolah TK Puspita Sari, H. Suryati mengucapkan terimakasih kepada EMCL yang sudah membantu rehabilitasi gedung TK.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada EMCL yang sudah memberikan bantuan, Kepala Desa Sudu yang telah memfasilitasi dan mengawal proses rehabilitasi gedung hingga bisa digunakan untuk proses pembelajaran bagi anak didik kami ," ungkapnya.

 

Jenis kegiatan infrastruktur Patra Daya EMCL yang didampingi LiMA 2B, untuk Desa Mojodelik berupa pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan Gorong-gorong, Desa Beged dan Sudu berupa TPT. Selain itu finishing Gedung TK Puspita Sari di Dusun Tenggor, Desa Sudu.

Perwakilan EMCL, Ali Mahmud menambahkan, monev Patra Daya yang dilakukan bersama Forkompimcam Gayam ini sebagai bentuk sinergi antara perusahaan dengan pemerintah.

"Semua pekerjaan Patra Daya di tiga desa sudah sesuai perencanaan dan spek. Kami berharap agar bangunan ini dijaga dan dirawat agar memberikan manfaat secara berkelanjutan," pungkas Ali.(dik)

Credits

Bagikan