Program Pengembangan Masyarakat EMCL - Ansor Bojonegoro Rampung di 3 Desa

user
Nugroho 30 September 2022, 19:26 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Program Pengembangan Masyarakat ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang difasilitasi PC GP Ansor Bojonegoro di delapan desa terus dilaksanakan. Tiga desa diantaranya, Jumat (30/9/2022), telah menyelenggarakan Musyawarah Pertanggungjawaban di balai desa masing-masing.

Tiga desa tersebut adalah Desa Ngulanan Kecamatan Dander dengan program pengurukan lapangan sepak bola. Desa Wedi dan Sembung Kecamatan Kapas berupa program Balai UMKM dan perbaikan lantai pendopo Balai Desa. Sedangkan 5 desa sisanya, akan melakukan Pertanggungjawaban pekan depan.

Tak hanya merampungkan program, Desa Ngulanan juga mendapat penghargaan sebagai Timlak terbaik dari delapan desa penerima program yang didampingi PC GP Ansor Bojonegoro.

Menurut Hasti Asih, penangungjawab program EMCL, meminta kepada Pemerintah Desa Ngulanan untuk merawat lapangan sepakbola dengan baik.

"Jika terjaga akan awet menjadi ruang terbuka bagi masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasti menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan masyarakat desa Ngulanan. Termasuk Timlak yang telah bekerjasama dengan baik.

"Kami minta jalur pipa, bisa kita jaga bersama," katanya berpesan.

Hasti menambahkan, EMCL memberikan apresiasi kepada Timlak Ngulanan, karena telah menjadi Timlak terbaik dari delapan desa program yang digawangi PC GP Ansor Bojonegoro.

"Kami berikan apresiasi kepada Timlak berupa Jaket dan Sembako. Untuk Karang Taruna kami berikan sejumlah peralatan penunjang sepakbola," terangnya.

Sementara itu, Camat Dander A. Nuril Anshori dalam sambutan saat musyawarah pertanggungjawaban di Balai Desa Ngulanan menekankan Tim Pelaksana Kegiatan program Patra Daya harus melaksanakan program dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Sehingga program yang telah dilaksanakan bisa memberi manfaat pada masyarakat," katanya.

Lapangan yang dibangun di Ngulanan, lanjut dia, bisa dijadikan pusat kegiatan masyarakat. Sehingga pemulihan ekonomi paska pandemi bisa cepat.

"Semoga programnya terus berlanjut," harap Nuril.

Sementara itu, Mustakim Manager Program PC GP Ansor menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik semua pihak dalam pelaksanaan program kepada seluruh Pemerintah Desa dan Timlak. "Alhamdulillah, program berjalan sesuai tahapan. Semoga bisa bermanfaat," tuturnya.(jk)

Kredit

Bagikan