Swiwings Buka Cabang di Kabupaten Penghasil Migas

user
samian 21 Mei 2022, 13:32 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Waralaba spesialis menu sayap ayam "Swiwings Indonesia" kini buka cabang baru di Jalan Panglima Polim, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (21/05/2022). Restoran cepat saji ini menawarkan kelezatan lima varian saus khas andalan untuk menggoyang lidah para penikmat sayap ayam. Yaitu Hot Blast, Cheese, Teriyaki, Barbeque, dan Hot Wijen.

"Saus Hot Blast ini pedas, sesuai analisis dari outlet kami, saus ini yang paling diminati pengunjung. Disusul saus cheese di posisi kedua," kata Aries Kurnia Roesyiandana, mewakili PT Gugusan Gagasan Generasi dimana Swiwings Indonesia adalah salah satu merek yang berada di bawah manajemennya.

Saus sebagai andalan restoran sajian menu ayam goreng tepung ini, kata pria yang karib disapa Aries ini, formulanya diracik langsung oleh pendiri Swiwings, yaitu M. Ibnu Fajril Jabin dan Rizky Gusti Santoso. Sejak 2017 dipakai sebagai resep di restoran Swiwings seluruh Indonesia.

"Saus ini selain punya rasa dan ciri khas, juga merupakan diferensiasi produk kami. Formulanya berasal dari bahan lokal semua," ujar pria asli Jember ini.

Dijelaskan, selama grand opening mulai 22 Mei hingga 05 Juni 2022 pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 saja untuk bisa menyantap dua porsi sayap ayam goreng berlumur saus plus nasi. Lantaran masih program promo buy 1 get 1.

Harga yang ditawarkan pun dikatakan sangat terjangkau untuk para pemburu gurihnya sayap goreng. Mulai Rp12.500 untuk paket Kabe terdiri 2 sayap plus 1 nasi. Sampai pada menu Barbarian, yang terdiri 10 sayap ditambah 1 French Fries, 6 Nugget, 4 Sosis, 4 nasi, dan 4 es teh yang cuma dibandrol Rp71.000.

Menyasar anak-anak muda milenial, mahasiswa, pekerja kantoran, dari kalangan rentang usia 15-35 tahun, Swiwings selain mematok harga yang masih aman untuk dompet pelajar, juga memanjakan pengunjung dengan tempat makan yang nyaman dan bersih.

"Kebanyakan pengunjung kami perempuan," tandasnya.

Pemuda 28 tahun ini menyebut, Swiwings Bojonegoro sebagai cabang waralaba yang ke 19 dari seluruh cabang di Pulau Jawa. Kehadiran cabang ini mampu menyerap tenaga kerja lokal kabupaten penghasil minyak dan gas bumi (migas) terbesar di Indonesia ini sebanyak 11 orang.

"Restoran kami buka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB," terangnya.

Disinggung perihal nama Swiwings. Aries mengatakan founder Swiwings yang orang Jawa sengaja memadukan kata Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris yakni Swiwi dan Wings yang kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia sama-sama berarti sayap.

"Ini filosofi. Dari keseluruhan anatomi ayam, yang paling penting untuk membuat keseimbangan adalah sayap. Jadi kami pakai 'sayap' sebagai identitas produk," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Mimin mengaku telah mencicipi berbagai varian yang disajikan Swiwings. Ia menempatkan sayap saus keju atau cheese sebagai favoritnya.

"Enak, ayamnya empuk dan gurih. Sausnya saya suka cheese (keju) ya. Tempatnya juga cocok buat tongkrongan," ungkap pengusaha perempuan ini.(fin)

Credits

Bagikan