Komunitas CEC Bojonegoro Beri Dukungan Pelaku UMKM Terdampak Pandemi

user
nugroho 17 Juli 2021, 20:17 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Komunitas creative economy center (CEC) Bojonegoro, Jawa Timur memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19. Salah satunya membantu meningkatkan kualitas produk dan layanan usaha.

Peran komunitas di tengah pandemi Covid-19 menjadi media ampuh dalam strategi pemasaran untuk melibatkan anggota berperan secara aktif. Melalui komunitas, komunikasi antar anggota menjadi semakin mudah dalam membantu usaha agar terus meningkatkan kualitas produk dan layanan.

Ketua CEC Bojonegoro, Adib Nurdiyanto mengatakan, program sosial yang dilakukan oleh komunitas CEC ini tidak dibatasi kategorinya. Sebab, program ini bertujuan membantu sesama rekan pelaku UMKM/IKM yang terdampak Covid-19 untuk terus semangat berinovasi saat pandemi

"Dan yang terpenting adalah niat baik dan ikhlas membantu sesama pelaku ekonomi kreatif untuk bangkit di masa pandemi," katanya, Sabtu (17/7/2021).

Dia mengatakan, komunitas CEC Bojonegoro merupakan salah satu komunitas yang hadir sebagai mitra strategis untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar memiliki daya saing. Pandemi Covid-19, komunitas CEC juga bergerak dan turut membantu pelaku usaha dengan mencoba tetap berkoordinasi dengan anggota.

"Yakni membantu sesama di saat sedang menjalani isolasi mandiri maupun anggota yang mengalami usaha macet," katanya.

Di antaranya dengan menyalurkan bantuan berisi paket sembako, uang tunai, makanan dan aneka produk herbal. Dengan kriteria penerima bantuan ini adalah pelaku ekonomi kreatif yang masuk dalam data CEC di Bojonegoro.

"Penerima bantuan tersebar di area Kecamatan Bojonegoro, Malo, Sumberarum, Purwosari, Gondang, dan Baureno," ungkap Adib.(jk)

Credits

Bagikan