Penumpang KA Lokal dari Stasiun Bojonegoro Meningkat

user
nugroho 19 Mei 2021, 20:30 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Jumlah penumpang kereta api (KA) lokal di Stasiun Bojonegoro, Jawa Timur meningkat pasca peniadaan mudik. Tercatat penumpang KA lokal sebanyak 325 tiba di Stasiun Bojonegoro yang sebelumnya hanya 200 penumpang.

Kepala Stasiun Bojonegoro Totok Kushendarto mengatakan, jumlah penumpang KA lokal setelah peniadaan mudik lebaran meningkat. Jumlah itu, menurut perhitungan rata-rata penumpang yang berangkat dan tiba di Stasiun Bojonegoro.

"Untuk KA lokal tidak ada penurunan, bahkan meningkat hingga 100 persen," katanya, Rabu (19/5/2021).

Dia mengatakan, volume penumpang saat peniadaan mudik lebaran sebanyak 200 penumpang tiba di Stasiun Bojonegoro dan berangkat ada 150 penumpang. Sedangkan, jumlah itu meningkat yakni 325 penumpang berangkat dan 304 penumpang tiba di Stasiun Bojonegoro.

Totok menuturkan, penumpang yang datang maupun tiba di Stasiun Bojonegoro juga masih diwajibkan membawa persyaratan perjalanan. Misalnya seperti, surat sehat, tes PCR, rapid tesantigen, atau GeNose di awal.

"Itu untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pun ketika berada di dalam kereta penumpang masih dibatasi 70 persen," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan