BUMMas Tunas Karya Binaan Rumah Zakat Penen 1,6 Ton Ikan Lele

21894

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Di tengah keterbatasan aktivitas karena wabah pandemi Covid-19, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tunas Karya yang merupakan member binaan Rumah Zakat sukses meraih rupiah dari panen raya budidaya ikan lele.

BUMMas Tunas Karya berada di Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. BUMMas ini telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha budidaya ikan lele sejak awal tahun 2020 lalu, dengan 5 orang anggota dan hingga saat ini telah memiliki 15 kolam.

Manager BUMMas Tunas Karya, Tulus Prihadi  mengatakan sepanjang tahun 2020 lalu pihaknya berhasil memanen sebanyak 1,6 ton dari kolam sederhana yang dikelolanya dengan total omzet sebesar Rp. 28.254.500.

“Alhamdulillah, sepanjang tahun 2020 lalu penen 3 kali, seluruh ikan lele yang dihasilkan dijual kepada pengepul yang telah bermitra kepada kami,” katanya melalui surat elektronik yang dikirim kepada suarabanyuurip.com, Senin (18/1/2021).

Dijelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan 18 kolam untuk tebar 12.000 ekor bibit ikan lele. Diharapkan kelompok pembudidaya ikan lele ini terus semangat dan berusaha untuk lebih maju lagi agar perekonomian dapat meningkat dan membawa kesejahteraan.  

Baca Juga :   Gernas Bangga Buatan Indonesia, Mendag: Perkuat UMKM Berdaya Saing Global

“Semoga panen kedepan akan terus berkelanjutan,” pungkasnya.(suko)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *