Wacana Konektivitas Bandara Ngloram dan Stasiun Kapuan Belum Ada Kejelasan

user
Nugroho 22 Agustus 2022, 08:31 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Ahmad sampurno

Blora - Wacana konektivitas Bandara Ngloram dengan Stasiun Kapuan, Cepu, Blora, Jawa Tengah pernah muncul pertengahan 2021 lalu. Namun hingga kini wacana dari Kementerian Perhubungan itu belum juga direalisasikan.

Saat itu, Kepala Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo mengaku telah melakukan penjajagan dengan pihak Bandara Ngloram. Yakni untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan, termasuk adanya rencana pemindahan stasiun Cepu ke Stasiun Kapuan.

Sebagaimana diketahui, untuk saat ini, jarak antara Stasiun Cepu dengan Bandara Ngloram sekira 8,3 kilometer. Sementara, jarak antara Stasiun Kapuan dengan Bandara Ngloram hanya sekitar 1,7 kilometer saja.

Saat dikonfirmasi terkait wacana konektivitas ini, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru Ariadi Widiawan yang juga membawahi Bandara Ngloram, menyampaikan bahsa saat ini sudah ada progres.

Ariadi menjelaskan pihaknya sedang membuat konsep sinergitas tersebut. "Tujuannya untuk membantu penerbangan. Semoga segera terwujud," katanya.

Credits

Bagikan