Gubernur Jatim Launching 15 Armada Dump Truk untuk Logistik di Koperasi Kareb

user
Nugroho 02 September 2022, 19:57 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaunching armada dump truk dan pelatihan usaha bagi karyawan Koperasi Kareb. Launching itu, dalam rangka menyambut HUT ke-46 Koperasi Kareb pada tahun 2022.

Kegiatan ini digelar di lokasi koperasi Kareb atau Koperasi Karyawan Redriying Bojonegoro, Jalan Basuki Rahmat, Jumat (2/9/2022). Selain Gubernur, hadir pula Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat lain.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, inisiasi dari Koperasi Kareb menjadi sangat penting dan memiliki nilai strategis dan jangka panjang. Bantuan modal usaha sangat membantu apalagi saat pandemi Covid-19.

"Tadi pemilik usaha keripik tempe saat pandemi Covid-19 bisa menambah lima karyawan, bisa menambah perekonomian," katanya.

Pelaku UMKM Bojonegoro mendapat zakat produktif dari Koperasi Kareb.
© 2022 suarabanyuurip.com/Joko Kuncoro

 

Dia mengatakan, kini Koperasi Kareb sudah memiliki 15 dump truk, sehingga nantinya diharapkan dapat membantu mendistribusikan logistik. Yakni baik di Jawa Timur maupun daerah kabupaten lainnya

Sementara itu, Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro, Sriyadi Purnomo mengatakan, ada 15 armada dump truk yang dilaunching untuk keperluan logistik di wilayah Jawa Timur terutama Bojonegoro dan Tuban.

"Hal ini karena Koperasi Kareb telah dipercaya LPDB K-UMKM. Sehingga Koperasi Karep diberikan pinjaman yang bersumber dari APBN untuk mengembangkan usahan di bidang koperasi sebesar Rp 18 miliar," katanya, Jumat (2/9/2022).

Selain itu, launching ini juga dirangkai 3.000 paket sembako untuk sembilan penerima karyawan dan masyarakat sekitar karep. Juga lanjut dia, 150 bantuan zakat produktif juga diserahkan untuk modal usaha.(jk)

Credits

Bagikan