Lakukan Lob-lobi, Bupati Blora Upayakan Bandara Ngloram Makin 'Hidup'

user
Nugroho 16 September 2022, 20:57 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bupati Blora, Jawa Tengah, Arief Rahman bersama otoritas Bandara Ngloram terus melakukan lobi-lobi supaya Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu kembali ramai dengan aktivitas penerbangan. Hal ini menindaklanjuti sepinya penerbangan di Bandara Ngloram akhir-akhir ini.

Bupati Blora Arief Rohman menuturkan, setelah Bandara Ngloram dibangun pemerintah pusat, hal itu menjadi tanggung bersama.

“Saya sampaikan kepada Dirjen, kalau harga tiketnya sama, waktu ada Citilink awal di Bandara Ngloram, itu masih oke. Kemudian, untuk penerbangannya kalau bisa 3 kali dalam seminggu, mungkin Senin pagi, Rabu dan Jumat,” katanya.

Bupati menegaskan pihaknya sudah berupaya mendatangi Dirjen Perhubungan Udara dan maskapai penerbangan. Ia berharap ada tambahan dan penerbangan kembali dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram.

Dia menargetkan Citilink kembali membuka layanan penerbangan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pendekatan dengan Pelita Air.

“Tapi tiketnya jangan mahal-mahal,” pintanya.

Lebih lanjut dia meyampaikan, bahwa sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Bojonegoro, Bupati Rembang, Pj Bupati Pati, kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, dan PPSDM Migas Cepu. Termasuk BUMN dan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

“Kita akan bersurat resmi ke bupati sekitar, bersama Pak Sesditjen Perhungunan Udara untuk membahas tentang penerbangan ini,” tambahnya.

Dengan adanya penerbangan di Bandara Ngloram, Bupati berharap bisa menghidupkan ekonomi daerah. Selain itu juga menarik perhatian investor untuk datang membangun ekonomi kawasan.(ams)

Credits

Bagikan