BI dan Komisi XI DPR Sosialisasi PEP ke Pelaku UMKM di Bojonegoro

user
Nugroho 17 September 2022, 22:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Bank Indonesia (BI) bersama Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai PKB, Farida Hidayati menggelar sosialisasi Partisipasi Edukasi Publikasi (PEP). Kegiatan itu, bertajuk Peran dan Fungsi Bank Indonesia dalam membangun Ekosistem Layanan Keuangan Digital yang digelar di Hotel Bonero Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai PKB Farida Hidayati mengatakan, peran fungsi dari Bank Indonesia harus dipahami bersama terutama masyarakat. Sebab, masih banyak masyarakat menilai Bank Indonesia sebagai tempat meminjam uang saja.

"Padahal, sebenarnya tugas utama Bank Indonesia adalah untuk menjaga dan menstabilkan nilai rupiah di seluruh indonesia," katanya, Sabtu (17/9/2022).

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para pelaku UMKM dapat lebih mudah dalam memanfaatkan layanan program yang sudah disediakan Bank Indonesia. Dan mampu mengambil peluang untuk terus mengembangkan bisnis usahanya dan berusaha untuk bersinergi dengan program Bank Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Bapak Budi Hanoto mengatakan, Bank Indonesia mempunyai peran penting terutama dalam membangun ekosistem keuangan digital. Diantaranya adalah e-commerce, e-payment dan QRIS.

"Peran penting Bank Indonesia diantaranya adalah menstabilkan inflasi, mencetak uang baru dan membangun ekosistem layanan keuangan digital di masyarakat," katanya.

Salah satu peserta dari Kecamatan Sugihwaras Zainal Abidin mengatakan, berterima kasih kepada Ibu Farida Hidayati karena telah membantu memfasilitasi acara pertemuan langsung bersama Kepala Bank Indonesia Jawa Timur dan sekaligus bisa bersilaturahmi dengan para pemilik UMKM lainnya.

"Juga dengan adanya kegiatan ini kami pelaku UMKM mengerti terkait layanan-layanan dalam mempermudah pelaku UMKM. Dan berharap agar sering ada kegiatan-kegiatan yang mengundang pelaku UMKM," katanya.(jk)

Credits

Bagikan