Keuntungan Menggunakan Voucher Digital Saat Berbelanja

user
Nugroho 26 September 2022, 18:07 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Di era modern yang satu ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kemudahan dan juga keuntungan. Termasuk dalam hal berbelanja, kini Anda bisa menggunakan ultra voucher digital untuk mendapat manfaat dari berbelanja.

Maka dari itu, di bawah ini terdapat penjelasan apa itu voucher digital dan keuntungan menggunakannya saat berbelanja. Langsung saja simak pemaparannya berikut ini.

Apa Itu Voucher Digital ?

Elektronik voucher atau voucher digital adalah voucher yang dibeli melalui aplikasi Blibli. Biasanya voucher digital bisa digunakan untuk berbagai keperluan berbelanja di berbagai kategori, baik itu kategori produk kebutuhan harian, fashion, alat elektronik, atau bahkan produk non fisik seperti pulsa dan kuota internet.

Tidak hanya itu saja, voucher digital juga bisa digunakan untuk mendapat potongan harga tiket transportasi, tiket hotel, makanan/minuman, dan juga hiburan seperti bioskop .

Banyak platform belanja online yang selalu menyediakan voucher elektronik untuk digunakan oleh para penggunanya termasuk Blibli. Hal ini karena voucher belanja digital memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi penggunanya itu sendiri.

Selain itu, adanya voucher digital juga bisa lebih menghemat pengeluaran ketika berbelanja. Voucher digital tidak hanya bisa digunakan untuk belanja online, tetapi juga bisa digunakan untuk belanja langsung di sejumlah merchant yang menerima voucher tersebut.

Keuntungan Belanja dengan Voucher Digital

Setelah Anda mengetahui apa itu voucher digital, selanjutnya adalah keuntungan belanja dengan menggunakan voucher digital. Berikut ini merupakan beberapa keuntungannya yang harus Anda ketahui.

1. Membantu Mengatur Pengeluaran

Banyak masyarakat yang merasa kesulitan untuk mengatur pengeluaran. Dari masalah ini, didapat solusi dengan memanfaatkan voucher belanja. Belanja dengan menggunakan voucher, tentu anggaran belanja Anda akan lebih spesifik. Hal ini karena Anda harus menyesuaikan dengan nominal yang tertera pada voucher.

Apabila total belanjaan Anda melebihi dari nominal yang tertera, maka Anda harus menambahkan uang lagi. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari risiko belanja impulsif, ataupun belanja yang tidak diperhitungkan kegunaannya untuk Anda.

2. Bisa Digunakan Sebagai Hadiah

Voucher belanja memiliki banyak kegunaan termasuk salah satunya bisa digunakan sebagai hadiah. Voucher dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dari orang yang akan mendapatkannya. Anda tidak perlu khawatir pemberian Anda akan mengecewakan atau tidak sesuai keinginan.

Hal ini karena seseorang yang menerima voucher belanja, bisa menggunakan voucher tersebut untuk membeli kebutuhan atau keinginan yang mereka inginkan. Dengan begitu, pastiya voucher belanja akan sangat berguna bagi penerimanya.

3. Sebagai Media Promosi

Jika Anda perhatikan dengan baik, banyak toko toko offline maupun online yang selalu menyediakan voucher belanja bagi para pelanggannya. Voucher yang disediakan juga beragam nominalnya tergantung dengan kebijakan toko.

Jika Anda sedang merintis usaha atau membuka suatu acara, voucher digital adalah salah satu cara sebagai media promosi yang efektif. Voucher bisa dijadikan reward bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian.

Voucher digital juga bisa berguna untuk menarik pengunjung untuk mengikuti suatu acara tertentu. bahkan, banyak voucher yang digunakan juga untuk mendapatkan deal dengan para sponsor.

4. Lebih Aman

Penggunaan voucher digital diketahui lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Pembayaran non tunai dinilai lebih aman karena Anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak berlembar lembar.

Dalam 1 lembar voucher, bisa memiliki nominal yang berbeda beda, mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000. Selain itu, penggunaan voucher juga jauh lebih praktis. Anda pun tidak perlu panik mencari uang di dompet atau di tas ketika akan melakukan pembayaran.

Tidak hanya itu saja, penggunaan voucher belanja juga bisa menghindari terjadinya pencurian dompet atau uang cash. Walaupun demikian, biasanya voucher belanja juga memiliki masa aktif hingga waktu tertentu, sehingga Anda harus segera menggunakannya sebelum voucher tersebut tidak bisa digunakan kembali.

5. Banyak Penawaran Menarik

Keuntungan belanja menggunakan voucher juga yaitu Anda akan menemukan banyak penawaran menarik. Penyedia voucher biasanya akan menyediakan banyak diskon, potongan harga, atau penawaran harga terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Cara yang satu ini tentu akan membuat pengalaman berbelanja Anda menjadi lebih luas. Diskon yang ditawarkan tentunya bisa membuat Anda mengendalikan pengeluaran dengan bijak dan cerdas.

Voucher belanja memang memberikan banyak keuntungan bagi pebisnis atau pengguna voucher, namun sebaiknya Anda tetap bijak dalam menggunakan voucher tersebut untuk berbelanja.

Jangan sampai Anda membelanjakan sesuatu yang tidak berguna atau tidak benar benar dibutuhkan, hanya agar bisa menggunakan voucher tersebut. Jika hal tersebut terjadi, justru sebaliknya Anda bisa melakukan pemborosan, alhasil pengeluaran pun terganggu dan tidak terkendali.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan voucher belanja termasuk ultra voucher yang bisa digunakan di berbagai merchant pilihan. Nominal yang tertera di voucher juga beragam, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000 pun ada.

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui apa itu voucher digital dan keuntungan menggunakan voucher saat berbelanja. Anda bisa menyebarkan informasi ini kepada teman atau keluarga agar turut mengetahuinya.(*)

Kredit

Bagikan