Pipa Jargas Putus, 69 Sambungan Rumah Terdampak

user
samian 27 Juni 2022, 14:05 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pipa jaringan gas bumi (jargas) untuk sambungan rumah tangga Jalan KS Tubun Bojonegoro, Jawa Timur, dikabarkan putus terkena backhoe (kendaraan penggali). Akibatnya, sebanyak 69 sambungan rumah (SR) terpaksa tak mendapatkan suplai gas bumi sejak Minggu (26/06/2022) kemarin.

Salah satu warga pelanggan gas bumi di Jalan KS Tubun, Endang Tarliana mengatakan, bahwa ia tak mendapat aliran gas bumi untuk aktifitas memasak sejak pukul 16.00 WIB, pada Minggu (26/06/2022) kemarin.

"Untungnya saya masih ada kompor dan tabung elpiji. Jadi terpaksa harus beli gas," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (27/06/2022).

Perempuan lanjut usia ini mengaku mendapat informasi dari petugas yang melalukan perbaikan, bahwa jaringan pipa gas terkena backhoe. Sehingga harus ditutup sementara.

"Saya juga diberi kartu layanan berisi nomor pengaduan," ujarnya.

Pipa Jargas Putus, 69 Sambungan Rumah Terdampak Petugas sedang menangani sambungan gas yang putus.

Dikonfirmasi terpisah, Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT Hutama Karya (HK) Anan Dwi Sutrisno menyatakan, pipa jargas di wilayah Regulator Sector 3 rusak. Diduga terkena backhoe yang sedang melakukan penggalian untuk pembangunan drainase. Dampaknya, 69 SR tidak bisa mendapat aliran gas.

"Sejak kemarin sudah kami lakukan penanganan untuk pipa PE63 yang rusak. Panjangnya sekira 20 meter. Kami ganti dengan spare part yang baru. Insya Allah mungkin nanti sore sudah bisa dialiri gas," ucapnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Sarana, Prasana Umum, dan Utilitas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Iwan Maulana membenarkan, bahwa ada kegiatan proyek pemeliharaan drainase (saluran air) di Jalan KS Tubun.

"Benar Mas, ada proyek pemeliharaan drainase. Ada penggalian untuk pemasangan U-Ditch yang dikerjakan oleh rekanan," pungkasnya.(fin)

Credits

Bagikan