Jika SPBU Curang, Pertamina Beri Sanksi Tutup Selama 6 Bulan

user
nugroho 25 Juni 2022, 06:00 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pertamina bakal memberikan sanksi penutupan selama 6 bulan bagi SPBU yang melakukan tindakan curang. Hal tersebut, menanggapi SPBU Gorda di Kibin, Kabupaten Serang yang melakukan kecurangan memodifikasi mesin dispenser.

Sanksi tersebut, diberikan karena ditemukannya penjualan BBM dengan cara memodifikasi mesin dispenser menggunakan alat berupa remote control. Kegiatan curang itu, dalam penjualan BBM berjenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar dilakukan petugas SPBU dengan cara melakukan pengaturan pada mesin dispenser.

"Mesin dispenser tersebut telah sudah dimodifikasi dengan menggunakan alat berupa remote control," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Dia mengatakan, tidak akan mentolerir jika ada oknum SPBU yang melakukan tindakan kecurangan seperti ini. Yakni mengatur takaran dengan alat modif remote control yang sangat merugikan masyarakat.

"Maka sanksi yang diberikan pun tidak segan-segan yakni berupa penutupan SPBU selama 6 bulan jika terjadi kecurangan serupa," katanya sebagaimana dikutip dari laman pertamina.com.

Eko mengatakan, Pertamina senantiasa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi penyaluran distribusi BBM bersubsidi.

"Juga, apabila menemukan indikasi kecurangan dapat melaporkan kepada aparat kepolisian maupun Pertamina Call Center 135," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan