Pelaku Usaha Sekitar Migas Blok Cepu Terima Bimtek Digitalisasi Marketing

user
samian 22 Juni 2022, 21:21 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Para pelaku usaha sekitar lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu mendapat bimbingan teknik (Bimtek) perihal digitalisasi marketing yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disdagkop UM) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan Bimtek Digitalisasi Managemen Marketing Usaha Program Kartu Pedagang Produktif yang dipusatkan di Pendapa Kecamatan Gayam itu dihadiri oleh Camat Gayam, Aunur Rofiq, pelaku usaha Nesya Anggi Puspita dan Kepala Disdagkop UM, Sukaemi sebagai narasumber, serta diikuti 53 peserta pemilik kartu KPP (Kartu Pedagang Produktif) se Kecamatan Gayam.

Nesya Anggi Puspita, pelaku usaha yang telah sukses menerapkan digitalisasi marketing memaparkan, pentingnya digitalisasi pada strategi pemasaran. Dengan adanya akses internet yang kini lebih mudah, sebaran produk ke konsumen melalui cara digital bisa lebih cepat.

"Jadi bisa menarik konsumen lebih cepat," paparnya.

Sementara Camat Gayam, Aunur Rofiq, menyambut baik peningkatan skill untuk para pelaku usaha di Kecamatan Gayam. Ia berharap dengan adanya Bimtek digitalisasi marketing bisa turut meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di wilayah Kecamatan Gayam.

"Ya tentunya di era digital ini para pedagang juga harus bisa memanfaatkan peluang. Misalnya, pedagang bisa memasarkan produknya dengan menggunakan platform digital," ujarnya.(fin)

Kredit

Bagikan