Pasar Bungkal Bojonegoro Terbakar, 11 Lapak Ludes

user
nugroho 22 Juni 2022, 20:39 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pasar Bungkal Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terbakar. Sebanyak 11 lapak rusak berat dilalap api. Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. Dugaan sementara karena korsleting listrik.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran Pasar Bungkal diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.20 siang.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena adanya korsleting listrik. Dan saat ini masih dilakukan penyelidikan kebakaran dipicu karena apa," katanya, Rabu (22/6/2022).

Dia mengatakan, api dapat dipadamkan petugas sekitar pukul 16.00 sore. Yakni dengan mengerahkan 8 unit armada terdiri 3 unit Fire Truck, 2 unit Fire Comando, 2 unit Fire Truck, dan 1 unit Fire Truck.

"Dan menerjunkan 35 personel gabungan dari Dinas Damkar dari Pos Kota, Pos Baureno dan Pos Temayang. Juga diback up 2 unit water suply dari BPBD Bojonegoro beserta 4 personel," katanya.

Adi mengatakan, setidaknya ada sekitar 11 lapak yang ludes terbakar, akan tetapi kerugian masih dalam proses perhitungan. Dan tidak ada kebakaran dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Pasar Bungkal Bojonegoro Terbakar, 11 Lapak Ludes Lapak dan pertokoan di Pasar Bungkal, Kecamatan Balen luluh lantak akibat kebakaran.(jk)

"Hanya saja petugas saat perjalanan menuju TKP terhambat kereta api yang melintas di palang pintu perlintasan Pos Jaga Balen," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan