Pagu SMA di Bojonegoro Belum Terpenuhi, Pengambilan PIN Siswa Diperpanjang

user
nugroho 21 Juni 2022, 21:14 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pengambilan personal identification number (PIN) untuk syarat calon peserta didik baru jenjang SMA diperpanjang hingga 4 Juli mendatang. Perpanjangan itu karena pagu masih belum terpenuhi. Hingga kini, baru 10.789 siswa yang mendapatkan nomor identitas pribadi.

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban, Maskun mengatakan, pengambilan PIN calon peserta didik baru diperpanjang hingga 4 Juli mendatang. Perpanjangan pengambilan PIN jenjang SMA untuk syarat PPDB itu sesuai kebijakan Pemprov Jawa Timur.

"Kemungkinan perpanjangan karena masing-masing sekolah pagunya belum terpenuhi. Untuk pagu SMA di Bojonegoro 11.952," katanya, Selasa (21/6/2022).

Dia mengatakan, ada 10.856 siswa di Bojonegoro yang sudah mengajukan PIN, akan tetapi baru sebanyak 10.808 siswa yang tertangani. Sementara untuk yang sudah mendapatkan PIN sebanyak 10.789 siswa.

Maskun sapaan akrabnya menjelaskan, ada sebagian siswa harus mengulang kembali untuk mendapatkan nomor identitas pribadi. Hal itu, karena kesalahan entry data.

"Ada yang masih revisi data yakni 2 siswa dan 17 siswa yang berkasnya salah," kata Maskun

Sehingga, dari kesalahan entry data para siswa diharapkan harus teliti agar tidak mengulangi kembali untuk mendapatkan nomor identitas pribadi. Maskun mengatakan, biasanya rata-rata kesalahan waktu melakukan scan data.

"Ya, siswa harus teliti agar tidak mendaftar ulang jika ada kesalahan memasukkan data," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan