Nurhadi Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Hilang di Hutan Telah Ditemukan

user
nugroho 20 Juni 2022, 18:25 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Nurhadi (24) warga Desa Miyono, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang dilaporkan hilang di hutan kini telah ditemukan. Nurhadi ditemukan tak jauh dari rumahnya yakni berjarak sekitar 300 meter.

Camat Sekar, Alit Saksama, mengatakan korban hilang ditemukan di belakang rumah tetangganya dalam keadaan selamat. Warga asal Desa Miyono, Kecamatan Sekar itu, dilaporkan hilang semenjak Sabtu (18/6/3022) saat mencari rumput di hutan.

"Dan saat dilakukan pencarian di hutan masuk KRPH Kedungbrubus, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun hanya ditemukan sepeda motor dan pakan ternak milik korban," katanya, Senin (20/5/2022).

Dia mengatakan, pada Minggu sore kemarin saat Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian Nurhadi, untuk dilanjutkan Senin (20/6/2022) hari ini. Warga sekitar pukul 19.30 malam mendengar teriakkan minta tolong korban.

Kemudian, lanjut dia, warga melaporkan ke posko penyelamatan bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi selamat. Nurhadi ditemukan tak jauh rumahnya yakni berjarak 300 meter tepatnya di belakang rumah tetangganya.

"Tim gabungan pukul 20.00 malam mendatangi korban. Meski korban dalam keadaan selamat, akan tetapi kondisi tubuhnya lemas dan sudah ditangani petugas medis untuk dilakukan pengecekan," kata Alit sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro, Agus Purnomo, mengatakan korban ditemukan jauh dari titik awal pencarian di hutan yang berjarak cukup jauh dari rumahnya. Jika ditempuh menggunakan motor memakan waktu sekitar 1 jam hingga sampai ke dalam hutan.

"Namun, ternyata korban ditemukan di belakang rumah tetangganya. Korban mengaku motornya mogok kemudian mencari bantuan ke pemukiman warga," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan