29 Siswa Disabilitas di SLB Putra Harapan Bojonegoro Diwisuda

user
nugroho 18 Juni 2022, 21:12 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Harapan Bojonegoro, Jawa Timur menyelenggarakan wisuda bagi siswa disabilitas tahun ajaran 2021/2022. Ada sebanyak 29 siswa disabilitas yang diwisuda dari semua jenjang mulai SDLB hingga SMALB.

Ketua Panitia Wisuda SLB Putra Harapan, Danang Dwi Purnomo, mengatakan setiap tahun pihaknya melakukan kegiatan wisuda, namun diadakan dengan sederhana. Alasannya karena dua tahun kemarin ada pandemi Covid-19 sehingga dibatasi.

"Pelepasan siswa di semua jenjang SLB ini dilakukan di Gedung Yayasan Dharma Wanita Persatuan yang dihadiri semua wali murid dan guru," katanya, Sabtu (18/6/2022).

Dia mengatakan, ada 29 siswa disabilitas yang diwisuda yakni terdiri SDLB 14 siswa, SMPLB 9 siswa, dan SMALB 6 siswa. Tentu, setiap sekolah dituntut untuk menjadikan semua pihak kreatif dan terus menciptakan ide-ide agar siswa disabilitas yang dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Yakni sesuai dengan visi sekolah. Harapannya, juga dapat mendidik siswa disabilitas agar lebih berkembang dan berkarya sehingga kesejahteraan pun meningkat," katanya.(jk)

Credits

Bagikan