4.562 Calon Peserta Didik Siap Masuk SMK di Bojonegoro

user
nugroho 17 Juni 2022, 07:09 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 4.562 calon peserta didik jenjang SMK di Bojonegoro, Jawa Timur telah mendapatkan Personal Identification Number (PIN). Calon peserta didik mengambil PIN sebagai salah satu syarat pendaftaran di sekolah terdekat secara online hingga 18 Juni mendatang.

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro, Agung Prijono mengatakan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMK tahun ajaran 2022/2023 akan segera dimulai. Calon peserta didik juga sudah mengambil PIN pendaftaran secara online di sekolah terdekat.

"Ya, pengambilan pin bisa dilakukan di sekolah terdekat," katanya, Kamis (16/6/2022).

Dia mengatakan, meski banyak siswa yang mengambil PIN di salah satu sekolah, hal itu bukan mencerminkan pemenuhan kuota di sekolah tersebut. Para calon siswa masih bisa menentukan pilihan sekolah meski mangambil PIN di sekolah lain.

Agung menjelaskan, sebanyak 4.562 siswa jenjang SMK telah mengambil PIN. Yakni dari target pengajuan 4.662 PIN. Sementara, untuk yang telah tertangani ada 4.580 PIN dari siswa.

"Data tersebut per 12 Juni lalu. Dan untuk persentase yang tertangani 98 persen," katanya

Dia menambahkan, siswa harus teliti saat verifikasi berkas atas administrasi persyaratan. Sebab, ada 17 berkas yang salah dan 1 siswa revisi data.

"Syarat juga harus dipenuhi untuk verivikasi administrasi," katanya.(jk)

Credits

Bagikan