Wilda Wahyu Founder DazzlingPro dan Bisnis Event Organizer yang Menjanjikan

user
nugroho 06 Agustus 2022, 06:00 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Bergelut di bisnis event organizer (EO) mempunyai banyak tantangan. Karena bisnis jasa ini, selain mengandalkan hasil yang maksimal juga berkaitan dengan kepercayaan klien.

Event organizer sendiri merupakan pengatur acara mulai dari wedding kecil hingga event berskala besar bahkan internasional.

Founder DazzlingPro Event dan Wedding Organizer di Bojonegoro, Jawa Timur, Wilda Wahyu mengatakan, ia mulai terjun di bisnis EO semenjak 2020 lalu. Awalnya, sebelum membentuk event organizer hanya terdiri beberapa anggota satu tim yang sering menggarap event. Setelah memiliki pengalaman yang cukup untuk menghandle event, Wilda, sapaan akrabnya memutuskan untuk mendirikan event dan wedding organizer.

"Waktu itu, kami masih perseorangan jadi belum ada namanya. Nah, dari pengalaman dan seringnya menghadle event mulai tahun 2017 lalu kami mendirikan DazzlingPro Event dan Wedding Organizer," katanya, Jumat (5/8/2022).

Wilda Wahyu Founder DazzlingPro dan Bisnis Event Organizer yang Menjanjikan Wilda Wahyu dalam satu kegiatan.(ist/jk)

Selama menangani berbagai EO, tak melulu semuanya berjalan tanpa kendala. Karena saat menggelar event sesama anggota harus saling mengerti dan mengingatkan satu sama lain.

Karena, meskipun sudah prepare sedemikian rupa saat menyiapkan sebuah acara pasti nantinya akan terjadi kendala. Namun, setiap kendala pasti bisa diatasi dengan rencana cadangan yang sudah disiapkan oleh tim.

"Dari awal tentu sudah dipikirkan bahwa setiap event pasti akan terjadi kendala. Tapi, pada akhirnya kita harus banyak planing cadangan untuk mengatasi semuanya itu," kata Wilda.

Selain itu, kebanyakan tim DazzlingPro Event dan Wedding Organizer kebanyakan sudah memiliki pengalaman di bidang event. Jadi, itu sudah menjadi nilai lebih karena latar belakang tim sudah matang untuk menghandle sebuah event.

Sisi menariknya, selain menemui permasalahan di setiap event, tim juga akan menjumpai banyak orang baru, dan bekerjasama dengan vendor-vendor baru. Juga saat di event tentu selama bekerja pasti enjoy.

Sampai saat ini, DazzlingPro Event dan Wedding Organizer sudah pernah menghandle acara pernikahan hingga event berskala besar. Misalnya di Juli 2022 lalu, ada lebih dari 20 acara pernikahan yang ditangani.

Event itu di perusahaan hingga anniversary perusahaan. Untuk harga sekali event tergantung permintaan client yakni mulai dari terendah Rp 15 juta hingga tertinggi di event mencapai Rp 200 juta.

"Kurang lebihnya itu tergantung dari permintaan dan konsep acara juga. Jadi membuat kadar sesuai dengan kebutuhan mereka," kata perempuan asal Jalan Serma Maum Gang Garuda blok 6 no. 17 Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Tentu kedepan, DazzlingPro Event dan Wedding Organizer terutama untuk masyarakat Bojonegoro lebih melek tentang dunia event organizer. Karena EO itu, sangat membantu untuk menghandle event atau wedding bahkan bisa menghemat biaya.

"Karena mindset masyarakat kita Bojonegoro itu melihat WO atau EO itu pasti mahal gitu padahal justru akan menghemat budget atau memangkas anggarana yang tidak diperlukan," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan