Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker Sumur Migas Kolibri

user
nugroho 26 Juli 2022, 20:33 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Disperinaker Bojonegoro, Jawa Timur hingga kini belum menerima laporan keterlibatan tenaga kerja (naker) di proyek migas Kolibri. Padahal, proyek sumur Kolibri Kol-001 berlokasi di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu sudah mulai pengeboran.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Slamet mengatakan, belum ada laporan keterlibatan tenaga kerja di proyek migas Kolibri.

"Belum ada laporan jumlah tenaga kerja yang terlibat. Karena sumur Kolibri baru proses ekplorasi," katanya, Selasa (26/7/2022).

Sehingga, nantinya apabila sumber minyak di sumur Kolibri sudah ditemukan, maka baru akan merekrut tenaga kerja yang banyak. Pihaknya berharap Pertamina melibatkan naker dan pengusaha lokal.

"Hal tersebut karena proyek migas Kolibri berada di sekitar masyarakat. Maka harapannya masyarakat lokal dilibatkan terutama yang non skill agar tidak muncul polemik," katanya kepada suarabanyuurip.com.

Sebelumnya, Komisi B DPRD Bojonegoro telah mengunjungi sumur Migas Kolibri yang berlokasi di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (25/07/2022) kemarin.

“Kami ingin melihat proges pengembangan sumur kolibri KOL-001 secara fisik dari dekat, sejak pengeboran sumur 23 hari yang lalu,” kata Sekretaris Komis B DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto.(jk)

Kredit

Bagikan