Sepakati RAB dan Desain Gambar Program Patra Daya 2022

user
samian 21 Juli 2022, 10:25 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Tahapan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) atau PPM (Program Pengembangan Masyarakat) yang digulirkan oleh operator lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping dari Alas Institute berlanjut pada satu kesepakatan dalam Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) Tahun 2022.

Kesepakatan dalam bentuk perjanjian kerja sama antara EMCL dan Alas Institute dengan Tim Pelaksana (Timlak) Patra Daya Desa Pungpungan perihal RAB (Rancangan Anggaran Biaya) dan desain gambar yang akan dikerjakan. Kesepakatan itu terlaksana dalam Musyawarah Pelaksanaan (Muslak) Patra Daya Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Pungpungan, yaitu konsultan teknik EMCL, Sekretaris dan jajaran Perangkat Desa Pungpungan, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Timlak, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Sepakati RAB dan Desain Gambar Program Patra Daya 2022 Muslak Patra Daya 2022 di Balai Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu.

Manager Program Alas Institute, Erix Maulana H.K., menyampaikan, program yang akan segera dilaksanakan adalah pembangunan jaringan air bersih. Setelah sebelumnya melalui beberapa tahapan. Mulai dari survei hingga sosialisasi.

"Tentunya diharapkan dari program ini dapat bermanfaat dan membantu warga desa terdampak,” ucapnya.

Sementara itu, Engineering Cunsultant atau Konsultan Teknik EMCL, Yani Shandi Dharma, mengatakan, bahwa mulai dari perencanaan sampai eksekusi di lapangan diharapkan agar disesuaikan RAB dan Gambar.

"Untuk pelaksanaannya nanti di dampingi tim ahli dan seluruh tim Alas Institute yang pengerjaannya melibatkan warga desa," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Pungpungan, Oki Jaya Mahendra, mengimbau para Ketua RT (Rukun Tetangga) supaya dapat melakukan sosialisasi kepada warga mengenai rencana perpanjangan pipa air yang panjangnya kurang lebih mencapai 600 meter.

Untuk diketahui, Muslak Patra Daya selain dilaksanakan di Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, sebelumnya juga telah dilaksanakan di Desa brabowan, Desa Katur dan Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.(fin)

Kredit

Bagikan