Elnusa Salurkan Hewan Kurban Hingga ke Bojonegoro dan Cepu

user
nugroho 11 Juli 2022, 13:23 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Jakarta - PT Elnusa Tbk memperingati Idul Adha 1443H dengan menggelar tebar hewan kurban sebanyak 81 ekor sapi dan 153 ekor kambing. Hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada 23.463 penerima manfaat di wilayah operasinya. Di antaranya di Lapangan migas Sukowati dan wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, serta Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Selain itu, Elnuas akan menyalurkan hewan kurban untuk para sohibul kurban dan mustahik di sekitar ring satu Head Office Graha Elnusa Jakarta, Warehouse Cakung, Warehouse BSD dan seluruh wilayah operasi Elnusa Group yang tersebar hingga pelosok negeri.

Dari seluruh total hewan kurban yang dihimpun Elnusa Group, di RPH Murni ini Elnusa mengamanahkan sebanyak 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk disembelih dan dikelola oleh Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE). Sisanya penyembelihan dilaksanakan di seluruh wilayah operasi Elnusa Group yang tersebar yakni area operasi EIR Balikpapan, proyek LMP-OFS, proyek EPC-OM, proyek GRS Vibroseismic di Probolinggo & Lumajang.

Kemudian area operasi PT Elnusa Trans Samudera (ETSA) di Balikpapan, Handil & Samarinda, area operasi PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) di Batam, Cepu, Bojonegoro dan Sukowati, area operasi PT Elnusa Petrofin (EPN) di berbagai wilayah Indonesia dan area operasi PT Sigma Cipta Utama (SCU) & PT Patra Nusa Data (PND) di Tangerang Selatan.

Sebagai upaya untuk menghindari pemotongan hewan yang sakit atau diduga sakit sehingga menjamin hasil kurban aman dan layak dikonsumsi, tahun ini Elnusa kembali bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Murni Ciputat, Tangerang Selatan. Seremoni aksi tebar hewan kurban digelar secara langsung dari RPH Murni juga online.

Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja yang hadir dalam acara mengatakan, selain sebagai salah satu wujud kontribusi sosial dan lingkungan perusahaan, Elnusa tebar hewan kurban ini bisa dijadikan sebagai momentum kebersamaan dan saling berbagi.

Bachtiar menambahkan, tebar hewan kurban ini merupakan bukti nyata implementasi dari tiga tata nilai AKHLAK BUMN yaitu amanah, harmonis dan kolaboratif.

“Kegiatan hari ini bukan atas satu individu atau satu entitas saja, namun sebuah kolaborasi yang harmonis mulai dari induk usaha, anak perusahaan Elnusa, Pekerja Elnusa Group juga YBHE. Semangat kolaborasi tersebut juga tercermin atas peningkatan jumlah hewan kurban di 2022 ini yang naik sebanyak 21% dari jumlah hewan kurban di tahun sebelumnya," jelasnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com, Senin (11/7/2022).

Melanjutkan inovasi pada kurban tahun sebelumnya, Elnusa kembali mengkonversi hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi untuk diolah sesuai dengan syariah menjadi abon sapi. Pengolahan akan dilakukan melalui pemberdayaan industri rumah tangga binaan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Olahan abon sapi tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat korban pasca erupsi Gunung Semeru penghujung tahun 2021 sebagai kelanjutan program Elnusa Emergency Response (EER).

Elnusa Tebar Hewan Kurban merupakan salah satu dari program kebaikan kontribusi sosial lingkungan perusahaan yang diharapkan mampu memberikan kebermanfaatan serta makna kebersamaan saling berbagi dalam menjalani kehidupan untuk mencari keberkahan dan ridho sang pencipta.

Sebagai informasi, Elnusa adalah perusahaan solusi total jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa seismik (geoscience services: land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & oilfield services), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini servis jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical.

Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ELSA serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya.(suko)

Kredit

Bagikan