100 Guru Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro dan Tuban Disumpah

IMG_20220711_131947

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Sebanyak 100 Guru SMA (Sekolah Menengah Atas), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), PK (Pendidikan Khusus) dan PLK (Pendidikan Layanan Khusus) di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, mengikuti pengambilan sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di aula SMA Negeri 2 Bojonegoro itu dihadiri oleh Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro dan Tuban yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) SMA, Maskun, Kasi SMK Agus Prijono, dan Koordinator Pengawas SMA/SMK/PK PLK, Agus Huda, Senin (11/07/2022).

Dalam sambutannya, Kasi SMA Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Maskun, memberikan arahan agar tenaga pendidik selalu up date atas kebijakan yang ada.

Selain itu para PNS diiambu inovatif dan mempunya strategi yang baik. Serta selalu berkoordinasi MGMP tingkat kabupaten maupun provinsi. Termasuk mengikuti GCC (GTK Creative Camp) tahun 2022.

“PNS di sekolah sebagai motivator untuk PPPK maupun GTT yang ada di sekolah,” katanya.

Baca Juga :   Beli Solar Subsidi dan Pertalite Masih Bisa Pakai Uang Tunai

Sementara itu, Kasi SMK, Agung Prijono, mengajak para guru PNS menyongsong kurikulum baru, yaitu kurikulum merdeka. Yang mana akan memerdekakan peserta didik, para guru, dan memerdekakan satuan pendidikan.

“Kurikulum yang baru ini akan sangat fleksibel pada pemenuhan jam pendidikan. Bapak, Ibu, wajib memahami regulasi, baik kurikulum maupun regulasi yang lain. Jangan sampai regulasi digulirkan dari kementerian, Bapak, Ibu, tidak tahu,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Pengawas SMA/SMK/PK/PLK Bojonegoro Agus Huda mengingatkan, bahwa sumpah janji itu bukan merupakan akhir tahapan menjadi PNS. Tetapi mengawali semua perbuatan baik.

“Siapa yang berbuat baik, maka berbuat kepada dirinya. Pun sebaliknya. Niatkan di awal, kita bukan hanya sumpah janji saja. Tapi kita yakini kita terus akan berbuat baik,” ujarnya.

Di jelaskan, bahwa sebanyak 100 PNS mengikuti pengambilan sumpah secara terpusat di Surabaya melalui aplikasi daring. Total 72 PNS di Bojonegoro. Rinciannya, 26 Guru SMA dan 46 Guru SMK. Sisanya, di wilayah Tuban sebanyak 2 Guru SLB (Sekolah Luar Biasa), 4 Guru SMA, dan 22 Guru SMK.

Baca Juga :   Memahami Teknisi Sistem Listrik Migas, PHE ONWJ Ikuti Pelatihan Di PPSDM Migas

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak, Ibu, sekalian yang menempati formasi PNS,” tutupnya.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *