Pertamina EP Sukowati Field Salurkan Hewan Kurban di Bojonegoro dan Tuban

user
samian 10 Juli 2022, 14:42 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022, keluarga besar Pertamina EP Sukowati Field menyelenggarakan program penyaluran hewan kurban yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Jawa Timur. Tercatat 18 ekor hewan kurban disebar pada lebaran kali ini yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dibalut tema "Berbagi Energi", hewan yang disebar kali ini merupakan gabungan kurban yang berasal dari para pekerja muslim dari berbagai fungsi dan kontraktor mitra kerja yang ada di lingkungan PT Pertamina EP Sukowati Field. Kurban tahun ini dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina EP Sukowati Field.

Field Manager PT Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto mengatakan, dari total hewan kurban tersebut disebar ke berbagai instansi dan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Yaitu Bojonegoro dan Tuban.

"Kurban tahun ini memang tidak sebanyak tahun kemarin dikarenakan setelah berakhirnya pandemi Covid 19 beberapa karyawan memilih merayakan Hari Raya Idul Adha di daerah asalnya, namun bersama kontraktor mitra kerja kami tetap berupaya untuk memberikan andil bagi lingkungan sekitar,” katanya, Minggu, (10/07/2022).

“Penyembelihan hewan kurban merupakan inisiatif dan kerelaan karyawan, perusahaan hanya menyediakan wadah bagi beberapa karyawan yang ingin berkurban namun tidak bisa kembali ke daerah asal dikarekanan tugas,” lanjutnya.

Totok juga menyampaikan, apresiasi kepada karyawan dan kontraktor mitra kerja atas sumbangsih hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat melalui perusahaan.

“Semoga kurban yang berasal dari sumbangsih karyawan dan kontraktor mitra kerja Pertamina EP Sukowati Field menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, serta berkesinambungan,” harapnya.(fin)

Kredit

Bagikan