PPDB Berakhir, Pagu Jurusan SMKN di Bojonegoro Belum Semua Terpenuhi

user
nugroho 08 Juli 2022, 22:15 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur jenjang SMK telah ditutup. Namun, masih ada sejumlah sekolah yang pagu jurusannya masih belum terpenuhi.

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro, Agung Prijono mengatakan, masih ada beberapa SMKN di Bojonegoro yang pagunya belum terpenuhi.

"Dari 19 SMKN yang memenuhi pagu 100 persen hanya ada 4 sekolah. Meliputi SMKN Purwosari, SMKN Ngambon ,SMKN Kasiman, dan SMKN 2 Bojonegoro," katanya, Jumat (8/7/2022).

Dia mengatakan, rata-rata SMKN di Bojonegoro masih kekurangan pagu. Setidaknya terdapat 100 jurusan dari 19 SMKN dan hanya beberapa jurusan yang kekurangan pagu.

"Misalnya seperti di SMKN Ngraho jurusan teknik konstruksi dan perumahan kurang 3 siswa dan TKR kurang 1 siswa," katanya, Jumat (8/7/2022).

Sementara, lanjut dia, untuk SMKN di Kota Bojonegoro yang kekurangan pagu hanya ada di SMKN 3 Bojonegoro. Yakni termasuk jurusan produksi dan siaran program televisi.

"Namun, secara umum SMKN di Bojonegoro sudah memenuhi kuota PPDB 2022 ini,” kata Agung Prijono.

Dia mengatakan, dengan adanya kekurangan pagu pada jurusan tertentu kedepan akan menjadi evaluasi perbaikan sekolah. Harapannya apabila ada jurusan yang tidak mendapatkan siswa sama sekali bisa dipertimbangkan untuk tidak membuka jurusan tersebut.

"Sehingga sekolah bisa memaksimalkan jurusan yang ada dan diminati oleh siswa. Dan diharapkan pagu sekolah untuk segala jurusan bisa terpenuhi 100 persen," katanya.(jk)

Credits

Bagikan