Bupati Blora Beberkan Rencana Randublatung Jadi Pusat Ekonomi dan Kebudayaan

user
nugroho 09 Juli 2022, 06:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Wilayah Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora Jawa Tengah, bakal dijadikan pusat ekonomi dan kebudayaan, serta kesehatan. Pengembangan wilayah Kabupaten Blora selatan ini menjadi komitmen pasangan Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

"Kami berkomitmen untuk merealisasikan pekerjaan rumah Pemkab Blora. Terutama bidang infrastruktur," ungkap Bupati Blora Arief Rohman, Jumat (8/7/2022) pagi di Randublatung.

Bupati dan Wakil Bupati meninjau aset Pemkab Blora berupa gedung maupun tanah di Kecamatan Randublatung yang direncanakan menjadi pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus pusat seni kebudayaan.

Selain itu, keduanya juga meninjau puskesmas lama Randublatung yang akan dijadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Blora dalam pemerataan pelayanan kesehatan.

Atas rencana ini, Bupati Arief meminta warga dan Forkopimcam Randublatung bersama mewujudkan keinginan bersama menjadikan Randublatung sebagai pusat ekonomi, kebudayaan dan kesehatan di Kabupaten Blora khususnya wilayah Selatan.

Pada bidang infrastruktur, Bupati menambahkan, saat ini Pemkab Blora sedang tahap pembangunan jalan tembus Blora - Ngawi melalui jalur Getas - Banjarejo. Dalam hal ini, Pemkab Blora bersinergi dengan Pemkab Ngawi terkait infrastruktur.(ams)

Kredit

Bagikan