Beli Solar Subsidi dan Pertalite Masih Bisa Pakai Uang Tunai

user
nugroho 04 Juli 2022, 19:55 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pembelian solar subsidi dan pertalite diwajibkan untuk mendaftar ke website MyPertamina. Namun, meski memakai aplikasi MyPertamina pembayaran masih bisa menggunakan uang tunai.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, pendaftaran MyPertamina masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Diantaranya KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung. Jika seluruh syarat telah dipenuhi, masyarakat untuk melakukan konfirmasi daftar sekarang.

“Data yang sudah didaftarkan akan diverifikasi atau dicocokkan dengan kesesuaian persyaratan. Jika semua terpenuhi maksimal 7 hari kerja maka pengguna tersebut akan dinyatakan terdaftar,” jelas Alfian.

Alfian menambahkan, nantinya pengguna akan mendapatkan QR code khusus melalui email atau melalui notifikasi di website yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok. Setelah cocok, pengguna dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

"Ya, setelah mendaftar melalui website tersebut pengguna dapat membeli Pertalite dan Solar,"

Dia mengatakan, apabila konsumen sudah melengkapi data diri dan kendaraan, serta mendapatkan QR Code, langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan pengisian BBM Subsidi di SPBU. Yakni cara bertransaksi hanya tinggal menunjukkan atau menyiapkan QR Code yang telah didapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id

"Tunjukkan QR Code tersebut kepada operator SPBU bisa melalui HP atau yang sudah dicetak," katanya, Senin (4/7/2022).

Dia mengatakan, isi Solar subsidi atau Pertalite sesuai dengan kendaraan yang berlaku. Kemudian untuk pembayaran menggunakan metode tunai (cash) atau non-tunai melalui kartu kredit atau debit.

"Pembayaran membeli BBM masih dapat menggunakan menggunakan uang tunai," katanya.

Dia menambahkan, untuk nformasi lebih lanjut mengenai tata cara bertransaksi di SPBU untuk produk Solar subsidi dan Pertalite Roda 4. Masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.(jk)

Kredit

Bagikan