Begini Cara Beli Pertalite Tanpa Menggunakan Aplikasi MyPertamina

user
nugroho 30 Juni 2022, 18:53 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pertamina Patra Niaga berencana mewajibkan masyarakat memakai MyPertamina untuk membeli Pertalite dan Solar. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina. Sebab, pendaftaran dapat dilakukan di web MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar. Untuk memastikan penyaluran Pertalite dan Solar tepat sasaran.

"Pertamina Patra Niaga berinisiatif melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina," katanya, Kamis (30/6/2022).

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina. Sebab, pendaftaran dapat dilakukan di situs web MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id.

Dia mengatakan, masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Diantaranya KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung. Jika seluruh syarat telah dipenuhi, masyarakat untuk melakukan konfirmasi daftar sekarang.

“Data yang sudah didaftarkan akan diverifikasi atau dicocokkan dengan kesesuaian persyaratan. Jika semua terpenuhi maksimal 7 hari kerja maka pengguna tersebut akan dinyatakan terdaftar,” jelas Alfian.

Alfian menambahkan, nantinya pengguna akan mendapatkan QR code khusus melalui email atau melalui notifikasi di website yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok. Setelah cocok, pengguna dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

"Ya, setelah mendaftar melalui website tersebut pengguna dapat membeli Pertalite dan Solar," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan