Kontraktor Lokal Bojonegoro Apresiasi JTB Vendor Day 2022

user
nugroho 30 Juni 2022, 16:38 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - JTB Vendor Day 2022 yang dilaksanakan PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) selama dua hari di Andrawina, Aston Hotel Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu - Kamis (29 -30 Juni 2022), mendapat apresiasi positif dari kontraktor lokal Bojonegoro. Mereka menilai melalui kegiatan ini dapat memotovasi dan memberikan wawasan kepada pengusaha lokal untuk meningkatkan kompetensinya dalam pengadaan barang dan jasa di kegiatan hulu migas.

Jimmi Junaidi, salah satu direktur perusahaan lokal Bojonegoro menyampaikan, JTB Vendor Day 2022 yang dilaksanakan PEPC ini merupakan kegiatan yang bagus bagi kontraktor lokal agar lebih memahami seluk beluk pengadaan barang dan jasa di kegiatan hulu migas.

"Apresiasi positif kepada PEPC yang menggelar kegiatan ini, meski kami sudah sering bekerja sama di project JTB selama ini, tapi ini sesuatu yang sangat mahal bagi kami kontraktor lokal," ungkap Jimmi.

Kontraktor Lokal Bojonegoro Apresiasi JTB Vendor Day 2022 JTB Site Office & PGA Manager, Edy Purnomo (paling kiri) foto bersama pengusaha lokal di sela-sela acara JTB Vendor Day 2022.

Pria yang juga menjabat Ketua HKTI Bojonegoro itu menyampaikan terima kasihnya kepada PEPC yang sudah memberdayakan kontraktor lokal, baik melalui pembinaan, pelatihan dan keterlibatan langsung di proyek Gas JTB.

"Saya mengajak mengajak beberapa staff dan teman-teman kontraktor lokal Bojonegoro lainnya untuk mengikuti kegiatan ini agar mereka dapat pengalaman dan membangun jejaring," pungkasnya.

Senada disampaikan, Perwakilan CV Prima Abadi Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Sodik. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setahun sekali agar pengusaha lokal update aturan pengadaan barang dan jasa di kegiatan hulu migas.

"Ini sangat bagus, kita jadi lebih tahu dan paham lagi tentang pengadaan barang dan jasa di industri hulu migas," tambahnya.

Kontraktor Lokal Bojonegoro Apresiasi JTB Vendor Day 2022 Kontraktor lokal Bojonegoro antusias mengikuti kegiatan JTB Vendor Day 2022 yang dilaksanakan PEPC.(ist)

JTB Site Office & PGA Manager, Edy Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya PEPC untuk memberikan peningkatan kapasitas bagi perusahaan lokal di wilayah Bojonegoro.

"Ini salah satu upaya kita meningkatkan kapasitas kontraktor lokal yang punya kemauan untuk mengikuti tender pada pekerjaan-pekerjaan sektor migas," terang Edy Purnomo.

Menurutnya, JTB Vendor Day 2022 sengaja digelar tanpa mengundang perusahaan-perusahaan di wilayah Bojonegoro, namun diumumkan secara terbuka bekerja sama dengan stakeholder terkait.

"Harapan kami dari kegiatan Vendor Day ini kontraktor lokal dapat memperoleh knowledge, skill, kompetensi hingga strategi agar mereka siap berkompetisi dalam proyek-proyek migas di seluruh wilayah Indonesia," pungkasnya.(jk)

Kredit

Bagikan