ASN di KESDM Pertajam Pengetahuan tentang Field Development Plan di PPSDM Migas

user
nugroho 28 Juni 2022, 15:57 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menggelar pelatihan Field Development Plan untuk Aparatur Sipil Negara di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pelatihan ini diadakan karena sebagai ASN perlu untuk mengetahui rencana pengembangan lapangan sehingga dapat memberikan solusi dan panduan teknis terbaik untuk mengoptimalkan pengembangan dan produksi suatu lapangan migas.

Pelatihan Field Development Plan berlangsung selama empat hari dimulai pada Senin (20/06/22) di Cirebon.

M. Ridwan Ansyori, pemimpin pelatihan menjelaskan dalam pelatihan ini peserta diberikan materi-materi yang relevan terhadap kondisi migas terkini.

“Studi mengenai Field Development Plan ini memaparkan informasi yang diperlukan bagi badan usaha yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi yang nantinya dapat digunakan sebagai pertimbangan terhadap keputusan ekonomi yang harus diambil untuk keberhasilan proyek tersebut. Sehingga setelah pemberina materi yang holistic tentang FDP ini peserta mampu memahami perencanaan pengembangan lapangan migas,” ungkapnya setelah pelatihan berlangsung.

Selama lima hari pelatihan, peserta mendapatkan materi berupa Perencanaan Kegiatan Hulu Migas, Regulasi Sektor Hulu Migas, Teknik Evaluasi Kelaikan Proyek Migas, Kontrak Kerjasama Migas, dan Plan of Development selama 40 Jam Pelajaran.(adv/suko)

Kredit

Bagikan