Pertagas Akan Bangun Jaringan Pipa Gas JTB ke Kedung Lengo

Kamis, 05 Desember 2019, Dibaca : 386 x Editor : rozaqy

Ririn Wedia
Salah Satu Pipa Pertagas yang ditanam di Bojonegoro


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro -Pertamina Gas (Pertagas) disebut akan membangun jalur pipa dari Kabupaten Bojonegoro menuju Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pembangunan diperkirakan akan mulai tahun 2020 depan. Praktis, jika terlaksana jumlah investasi di Bojonegoro disektor migas dipastikan bertambah.

"Seperti tahun depan, akan ada investasi dari Pertagas untuk pembangunan pipa gas dari Bojonegoro ke Kabupaten Tuban," ungkap Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Gunardi, Rabu (4/12/2019) kemarin.

Baca Lainnya :

    Dia mengatakan, pipa tersebut akan dipasang dari lokasi sumur gas di Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, sampai ke Lapangan Kedung Lengo di Kabupaten Tuban. 

    "Jaringan pipa itu, akan mengalirkan gas dari JTB dengan ukuran pipa 6 dim," tandasnya. 

    Baca Lainnya :

      Untuk persiapan pemasangan pipa gas tersebut, rencananya Pertagas akan membutuhkan lahan untuk disewa. Akan ada beberapa titik lahan di beberapa desa. 

      "Lokasinya nanti, menunggu sosialisasi dari pihak Pertagas," tandasnya. 

      Public Relation & CSR Manager PT Pertamina Gas, Zainal Abidin, saat dikonfirmasi terpiah membenarkan rencana pembangunan jaringan gas tersebut.

      "Saat ini kita sudah dan akan terus jalin komunikasi serta secara pararel juga sosialisasi dengan para pemangku kepentingan," tukasnya. (rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more