“Muleh Omah Project” ABC Sasar Sekolah Pinggiran

Senin, 16 Januari 2017, Dibaca : 1126 x Editor : samian

dok/sbu
KOORDINASI : Perwakilan ABC mendatangi Media Center untuk meminta bantuan publikasi kegiatan.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Airlangga Bojonegoro Community (ABC) menggelar kegiatan sosial bertajuk "Muleh Omah Project" di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mulai Selasa (17/1/2017) besok. Kegiatan tersebut akan menyasar sekolah-sekolah mulai tingkat SD hingga SAM yang berada di perkotaan hingga pedesaan.

Baca Lainnya :

    Ada tujuh kegiatan yang akan dilaksanakan 172 mahasiswa Unair asal Bojonegoro hingga 19 Pebruari mendatang. Yakni Tryout SBMPTN, Essay Competition, Futsal Competition, ABC Mengajar dan Mengabdi, ABC Goes to Scholl, Njungok Ormada, dan ABC on Vocation.

    Sekretaris Departemen Kominfo ABC, Deviyanti Wahyu menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan pihaknya telah melakukan pemetaan untuk menentukan program kegiatan. Ada sejumlah wilayah yang menjadi sasaran programnya. Di antaranya adalah wilayah Kecamatan Sugihwaras dan Temayang.

    Baca Lainnya :

      “Sementara ini dua wilayah itu yang membutuhkannya. Namun tidak menutup kemungkinan ada wilayah lainnya. Prioritas kita adalah sekolah-sekolah pinggiran,” kata dia kepada suarabanyuurip.com saat mendatangi Media Center milik Pemkab Bojonegoro di Jalan AKBP.M Soeroko 11, Senin (16/1/2017).

      Tujuannya kegiatan ini adalah selain mengisi liburan kuliah, juga untuk menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan sebagai wujud nyata kontribusi terhadap Bojonegoro, serta melatih jiwa sosial dan kepedulian.

      “Dalam pelaksanaan nanti kita melibatkan instansi terkait di Bojonegoro sesuai dengan kegiatan yang kami laksanakan,” pungkas mahasiswi Unair Jurusan Kesehatan Masyarakat itu.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more